Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 5 December 2012

Ratusan Kepala Sekolah di Merauke Dirotasi


MERAUKE, KOMPAS — Pemerintah Kabupaten Merauke merotasi tempat tugas ratusan kepala sekolah TK, SD, SMP, dan SMA/SMK. Hal itu dilakukan untuk membenahi kegiatan belajar-mengajar dan meningkatkan mutu pendidikan, terutama di kampung-kampung pedalaman.
Para kepala sekolah yang dirotasi meliputi 47 kepala taman kanak-kanak (TK), 192 kepala sekolah dasar (SD), 48 kepala sekolah menengah pertama (SMP), 16 kepala sekolah menengah atas (SMA), 11 kepala sekolah menengah kejuruan (SMK), dan termasuk juga 44  pengawas sekolah. Mereka kembali diambil sumpah/janjinya di Merauke, Papua, Selasa (4/12/2012).
Wakil Bupati Merauke Sunarjo mengatakan, Pemkab Merauke merasa perlu melakukan distribusi guru dan kepala sekolah agar kegiatan belajar-mengajar dapat berjalan lebih baik. Selama ini, masyarakat mengeluhkan banyak guru meninggalkan tempat tugasnya di kampung-kampung pedalaman dan tinggal di kota.
Sejumlah kepala sekolah yang semula bertugas di kota dan distrik sekitar kota Merauke dipindahtugaskan ke pedalaman.
"Kualitas pendidikan dasar dan menengah di Merauke saat ini juga masih jauh tertinggal bila dibandingkan dengan kualitas pendidikan sekolah-sekolah di Jawa. Kalau semua menolak tugas di kampung-kampung dan hanya ingin bertugas di kota Merauke, siapa yang akan mengajar di kampung-kampung," katanya.
Karena itu, pihaknya meminta para kepala sekolah menaati keputusan rotasi tempat tugas itu. Sunarjo menyatakan, Pemkab Merauke akan memenuhi fasilitas kerja bagi para kepala sekolah yang bertugas di daerah pedalaman.
"Masing-masing akan diberikan kendaraan operasional dinas ataupun perahu motor untuk menunjang kinerja. Pembangunan rumah guru juga menjadi prioritas," katanya.
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Ratusan Kepala Sekolah di Merauke Dirotasi ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 5 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.