Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 6 December 2012

Puncak Hari Ibu ke-84 di Kampung Bupul Merauke Segaja dilakukan Lebih Awal

Merauke, Media Center - Puncak hari Ibu ke 84 diperingati di Kampung, Bupul Distrik Elikobel. Kali ini peringatan hari Ibu 22 Desember, sengaja dilakukan lebih awal, Rabu (5/12).
Gabungan Organisasi Wanita sengaja menjadikan Kampung  Bupul sebagai tempat peringatan hari ibu yang dihadiri Ketua dan Wakil Ketua PKK Merauke, sebagai bentuk penghargaan bagi perempuan di kampung, untuk terus termotifasi menjalankan tugas utamanya, menjaga dan memelihara keluarga demi terciptanya generasi bangsa yang baik .
Ada 3 kampung lokal di Distrik Elokobel, masing-masing kampung Tanas, Kwel dan Kampung Bupul sendiri. Tidak sedikit perempuan di kampung itu, selain menjadi ibu rumah tangga, ada juga yang bekerja extra membantu suami memenuhi kebutuhan keluarga, masuk hutan dan berkebun mencari bahan makanan setiap hari.
Sudah sepantasnya, perempuan-perempuan perkasa dan pekerja keras di kampung ‘diacungi jempol’. “Tidak sekedar pujian yang mereka harapkan, melainkan dibutuhkan adanya perhatian penuh dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, agar perempuan tetap diberikan kesempatan yang sama mengembangkan potensi diri, seperti  laki-laki, sehingga perempuan tidak hanya berkutat dengan kesibukan di dapur saja,”ungkap Penasehat GOW, Ny Yohana Mbaraka.
Diakui Ibu Bupati, tugas perempuan sangat berat. Dalam mengurus keluarga, para ibu membutuhkan adanya kerjasama dan dukungan dari suami. Saat ini, di daerah maju tidak sedikit mulai bermunculan figur perempuan yang berkiprah lewat berbagai profesi, baik untuk aktifitas politik, pemerintahan maupun berkarir. Itu menunjukkan, perempuan sebenarnya memiliki potensi untuk maju dan mandiri, sepanjang diberi ruang, dukungan dan kesempatan. Hanya saja, kesibukan-kesibukan tersebut, diharapkan tidak membuat perempuan melupakan kodratnya sendiri.
Hingga kini, jumlah penduduk didominasi jenis kelamin perempuan yang paling banyak. Hanya saja, perempuan yang diyakini sebagai tiang Negara, masih sering mendapat perlakuan kekerasan dari lawan jenisnya.  Kasus KDRT di Merauke sendiri cukup banyak, ironisnya, pelaku yang notabene suami atau bahkan keluarga sendiri, saat melakukan KDRT dan penganiayaan telah dipengaruhi mununam keras. Lewat peringatan hari ibu ke 84, Penasehat Gabungan Organisasi Wanita Merauke, berharap kekerasan pada perempuan tidak terjadi lagi. (09/mcmerauke)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Puncak Hari Ibu ke-84 di Kampung Bupul Merauke Segaja dilakukan Lebih Awal ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 6 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.