Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 6 December 2012

Polsek Kota Merauke Kembali Grebek 3 Tempat Pembuatan Sopi

Merauke, Media Center  -  Setelah berhasil menggrebek 5 penyulingan minuman keras lokal dari Sagero menjadi Sopi, Polsek Kota  kembali berhasil menggrebek 3 tempat pembuatan Sopi, Rabu  (5/12).  
Ketiga tempat pembuatan sopi yang digrebek ini semuanya berada di sekitar Jalan Arafura,  Buti, Kelurahan Samkai-Merauke.  Penggrebekan pertama dilakukan  ditempat pembuatan milik Brampi, selanjutnya di  tempat pembuatan milik Ucok dan terakhir tempat pembuatan milik Gondrong.
Dari tempat pembuatan milik Brampi, Polisi menyita  19 ember besar tempat penampungan,  3 kompor, 3 dandang  dan puluhan jeringen serta pipa penyulingan. Polisi juga menyita puluhan liter Sopi hasil  sulingan dan ratusan liter Sagero.  
Tempat ini disewa oleh pelaku untuk menyuling Sopi. Begitu juga di tempat pembuatan milik Ucok. Satu kamar rumah milik Mama Nela disewa Ucok sebesar Rp 300.000 setiap bulannya.  Dari kamar rumah tersebut,  Polisi menyita 1 jeringen ukuran 20 liter Sopi, 13 ember besar, 1 kompor, pipa penyulingan, jeringen, dandang dan ratusan liter  Sagero yang langsung ditumpahkan  di TKP.
Begitu juga  di tempat penyulingan milik Gondrong. Polisi menyita tempat penampungan sagero, alat masa dan pipa penyulingan. Hanya saja, saat penggrebekan  ketika pemilik tersebut kabur terlebih dahulu. 
Pasalnya,  kompor ketika pelaku ini masih menyala dan air Sagero   dalam dandang  sedang dimasak.  Wakapolres Merauke Kompol Hary Yudha Siregar, SIK melalui Kapolsek Kota AKP Laba Simanjorang, SH ketika ditemui Cenderawasih Pos  disela-sela penggrebekan itu mengungkapkan,  jika pembuatan miras lokal belakangan sangat marak dilakukan oknum masyarakat.
‘’Bayangkan baru dari satu arah ini sudah ada 8 titik tempat     pembuatan Minuman keras. Tidak salah kalau banyak warga yang mabuk setiap   hari, karena sulit mendapatkannya,’’ katanya. Karena itu, lanjut  Kapolsek, penggrebekan Miras lokal ini  akan terus dilakukan pihaknya.  (02/mcmerauke)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Polsek Kota Merauke Kembali Grebek 3 Tempat Pembuatan Sopi ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 6 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.