Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 6 December 2012

Aparat Polsekta Kembali Gerebek Pabrik Milo di Kawasan Buti



Polisi saat menyita barang bukti di pabrik rumahan Sopi di kawasan Buti, Rabu (5-12) pagi kemarin.MERAUKE – Aparat Polsek Kota Merauke kembali menggerebek pabrik minuman keras lokal (milo) jenis Sopi di kawasan Buti, Kabupaten Merauke, Rabu (5/12) sekitar pukul 09.00 Wit.

Pabrik tersebut milik Braim, salah seorang warga Buti yang diduga sebagai produsen Sopi terbesar di kawasan tersebut.Dari hasil penggeledahan petugas, polisi mengamankan ratusan liter Sopi , 5 buah ember besar, serta 2 dandang yang terbuat dari aluminium untuk peracik minuman, dan 1 buah pipa.

Informasi yang dihimpun Bintang Papua menyebutkan, awalnya aparat kepolisian mendapatkan informasi mengenai dugaan adanya peredaran minuman keras lokal tanpa izin, yakni sejenis Sopi. Polisi kemudian melakukan penyelidikan hingga mengarah kepada lokasi yang sudah menjadi target operasi. Dan penggerebekan ini sudah dilakukan selama berturut-turut dalam sepekan ini

Guna pemeriksaan, polisi kemudian mengamankan barang-barang yang diduga digunakan untuk membuat dan meracik arak lokal ini. Pemilik yang melarikan diri belum diamankankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“ Memang peredaran Sopi ini banyak laporan dari warga masyarakat, namun kita tentunya melakukan penyelidikan hingga berhasil menggerebek industri rumahanya. Sementara barang bukti kita amankan sembari melakukan pengejeran terhadap pelaku,” terang Kapolres Merauke AKBP Patrige Renwarin SH melalui Kapolsek Merauke Kota Iptu L Simanjorang, kemarin. (lea/achi/LO1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Aparat Polsekta Kembali Gerebek Pabrik Milo di Kawasan Buti ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 6 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.