Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday 10 December 2012

Pemprov Papua Proritaskan Pengembangan Wisata Bahari

Merauke, InfoPublik - Pemeritah Provinsi Papua melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pada tahun anggaran 2013 bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Merauke akan memproritaskan pengembangan wisata bahari di pulau Habe.
Kasubag Umum Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Drs. Daniel Murafer mengatakan, pengembangan wisata bahari di Pulau Habe sudah masuk di program anggaran 2013 untuk dilakukan pembangunan secara fisik berupa penataan tempat, pembangunan rumah huni masyarakat dan pembangunan lainnya.
Pulau Habe memiliki potensi yang unik yang dapat dilihat dari pengembangan potensi pariwisata yang memiliki karakterstik khusus mampu memiliki daya saing yang kompetitif serta kontribusi nyata terhadap kemajuan dan daya tarik bagi wisata di Papua, Indonesia dan luar Indonesia.
Tanah Papua memiliki beberapa potensi wisata alam dan minat khusus seperti kepulauan Moor atau Mambor di Kabupaten Nabire yang dapat dijadikan diving center untuk para penyelam dunia seprti Asia, Eropa, dan Amerika.
Kepulauan Padaido di Kabupaten Biak yang dapat dijadikan diving spot dan wisata memancing ikan untuk para turis lokal maupun mancanegara seperti Amerika, Italia, Singapura dan Rusia. Sedangkan pulau Habe yang berada di Kabupaten Merauke dapat dijadikan lokasi memancing ikan lain sebagiannya.
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Merauke selama ini terus melakukan koordinasi dengan Provinsi Papua sehingga tahun 2013 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua terus ikut mendukung membangun, setelah itu akan mempromosikan pulau Habe ke turis di mancananegara seperti Amerika, Italia, Singapura, Rusia dan Indonesia. (06/mcmerauke/toeb)   
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Pemprov Papua Proritaskan Pengembangan Wisata Bahari ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday 10 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.