Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 13 December 2012

Pemkab Merauke Fasilitasi Gereja Buat Kandang Natal

Merauke, InfoPublik -  Pemerintah Kabupaten Merauke memfasilitasi setiap gereja yang ada di Merauke untuk membuat kandang natal dengan memberikan bantuan Rp2 juta setiap kandang natal, sebagai upaya untuk menyemarakkan suasana perayaan Natal tahun ini.
“Agar semarak Natal  dan tahun baru ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat, maka beberapa kegiatan akan kita dorong,” kata Bupati Romanus Mbaraka, seusai pertemuan dengan para tokoh dedominasi gereja di Merauke, yang berlangsung di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten  Merauke, Rabu
(12/12).
Salah satu di antaranya adalah dengan  menghimpun semua gereja yang ada khususnya para pemuda-pemudinya untuk sama-sama merayakan Natal ini dengan membangun kandang Natal di sepanjang Jalan Raya Mandala. Pemerintah memberikan stimulan untuk membuat kandang ini dengan besaran Rp2 juta setiap gereja.
Menurut Bupati,  stimulan untuk membuat kandang natal tersebut agar Kota terlihat betul-betul ada aktivitas di akhir tahun yang menghimpun  pemuda untuk melakukan hal-hal yang positif.
Selain pembuatan kandang natal itu, hal lain, kata Bupati, dengan menugaskan pemuda gereja masing-masing untuk mendata umat yang benar-benar layak mendapatkan bantuan dari Pemerintah.
‘’Data ini akan saya terima besok, saya sudah kasih limit kepada mereka, sehingga pada saat hari Raya Natal nanti ada yang kita bantu. Kita  bantu secara parsial tapi benar-benar yang layak dan pantas untuk dibantu,’’ jelasnya.  
Selain itu, dirinya juga menugaskan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga untuk menggelar lomba lagu-lagu rohani menjelang Natal yang akan dipusatkan di Lapangan Mandala.
‘’Saya juga mohon dukungan kita semua berkaitan dengan sumbangan pakaian layak pakai sebanyak 3 kontainer yang akan segera kita serahkan kepada semua saudara yang pantas menerimanya,’’ jelasnya.
Untuk pakaian  layak ini, akan diberikan tidak hanya bagi umat  nasrani tapi difokuskan kepada semua orang yang ada di kampung maupun wilayah eks UPP Transmigrasi bagi warga yang layak untuk mendapatkan pakaian tersebut.
‘’Kita juga  dapatkan bantuan dari teman-teman yang memberikan kepedulian untuk bingkisan natal. Kita akan bagikan kurang lebih 100 ton beras, susu maupun ikan kaleng yang akan dibagikan di seluruh kampung. Distribusinya akan dimulai 15 Desember,’’ paparnya. (02/mcmerauke/toeb)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Pemkab Merauke Fasilitasi Gereja Buat Kandang Natal ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 13 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.