Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 5 December 2012

Kepsek Terdepak, Mutasi Besar-Besaran Dilakukan


Merauke – Suatu agenda besar di bidang pendidikan dilakukan oleh Bupati dan wakil Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT-Sunarjo. Janji  mereka untuk melakukan mutasi dan pelantikan para kepala sekolah (Kepsek), benar-benar diwujudnyatakan. Kurang lebih 300-an para Kepsek mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK, dilantik dan dimutasikan. Bahkan, sejumlah Kepsek, terdepak dan hanya menjadi guru biasa.
Sementara itu, Wakil Bupati Merauke, Sunarjo, S.Sos dalam sambutannya usai pelantikan di Swisbelt Hotel, Selasa (4/12) mengungkapkan, suatu agenda dalam bidang pendidikan, telah dilakukan di penghujung tahun. Mungkin menurut orang, waktunya belum tepat. Namun, telah melalui suatu pertimbangan panjang dan matang.
“Kalau  kita menunggu, kapan lagi pelantikan akan dilakukan. Reorganisasi harus tetap jalan terus, karena berbagai pertimbangan termasuk juga dengan kegiatan belajar mengajar di kampung yang tidak berjalan dengan baik. Karena para guru tidak berada di kampung untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagaimana biasa. Ini yang menjadi satu pemikiran, sehingga mutasi dan pelantikan para Kepsek dilakukan,” tegasnya.
Lebih lanjut Wabup mengungkapkan, distribusi terhadap para guru maupun Kepsek ke kampung-kampung harus dilakukan. Tidak bisa para guru hanya berada  di kota. Semua orang harus mengetahui dan memahami jika 90 persen orang asli Papua, tinggal di kampung-kampung. Sehingga mereka  perlu  diberikan perhatian secara khusus. Selama ini, kegiatan pendidikan tak jalan, sehingga anak-anak di kampung, tidak pernah mengalami kemajuan.
“Kita sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah menyatakan komitmen untuk siap ditempatkan dimana-mana. Olehnya, jika mendapat tugas di kampung-kampung, jalani dengan hati ikhlas. Para guru adalah abdi dan pelayan masyarakat. Sehingga diharapkan  untuk tetap laksanakan tugas dengan sebaik mungkin di tempat yang baru,” pintanya.
Bagi Kepsek yang dipindahkan ke tempat lain, demikian Wabup, bukanlah pembuangan.  Selama ini, orang selalu salah menafsirkan. Ketika seorang guru atau Kepsek dinilai berhasil dalam menjalankan dan atau melaksanakan tugasnya di kota, maka bisa saja dipindahkan ke kampung. Sehingga dia dapat membenahi kembali pendidikan disana.
Wabup mengharapkan agar para Kepsek yang sudah dilantik, agar segera mempersiapkan diri untuk segera ke tempat tugas baru. Anak-anak di kampung sedang ‘haus’ dengan pendidikan. Mereka membutuhkan perhatian dari para Kepsek. (FR/Merauke)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Kepsek Terdepak, Mutasi Besar-Besaran Dilakukan ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 5 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.