Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 6 December 2012

Hari Armada 2012


Refleksi Historis Perjalanan Pengabdian TNI Angkatan Laut

Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI Marinir Heri Setiadi saat menyerahkan tumpeng kepada anggota TNI AL termuda di Lantamal XI.
Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI Marinir Heri Setiadi saat menyerahkan tumpeng kepada anggota TNI AL termuda di Lantamal XI.
MERAUKE - Peringatan Hari Armada RI Tahun 2012 ke-67 di lingkup Lantamal XI Merauke, digelar dalam suatu upacara militer yang berlangsung di lapangan Mako Lantamal XI Merauke, Rabu (5/12) kemarin, dengan inspektur upacara  Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI Marinir Heri Setiadi.
Peringatan Hari Armada RI Tahun 2012 ini mengangkat tema: “Kobarkan Semangat Kepahlawanan Guna Memantapkan Profesionalisme dalam Rangka Mewujudkan TNI AL yang Handal dan Disegani”.
Upara peringatan Hari Armada RI kemarin, dihadiri Wadan Lantamal XI Merauke Kolonel Laut (P) Christ Paath, para Asisten, perwira hingga PNS di jajaran Lantamal XI Merauke.
Danlantamal mengatakan, peringatan Hari Armada RI yang dilaksanakan setiap tahun, merupakan momentum bagi Prajurit Matra Laut untuk mengenang dan menghargai jasa para pendahulu dalam mempertahankan nilai-nilai heroik dengan semangat pengabdiannya yang tanpa pamrih. Peringatan ini diharapkan dapat menggugah ingatan bangsa Indonesia ke dalam sejarah pasang surutnya kebesaran bahari bangsa Indonesia.
“Pewarisan nilai-nilai luhur kekuatan bahari yang tangguh tersebut kini telah menjelma dengan sebutan Armada RI, sebagai tulang punggung di dalam mendinamisasikan tugas, fungsi, dan peran TNI Angkatan Laut, utamanya sebagai inti kekuatan pertahanan negara di laut,” katanya.
Sementara itu dalam amanat Panglima TNI mengatakan, Presiden Soekarno menyatakan dalam pidatonya pada peringatan Hari Armada Tahun 1961 “Bahwa negara kita hanya bisa menjadi besar dan kuat jikalau ada persatuan, perhubungan dan penguasaan yang mutlak atas lautan.”  Dengan demikian, peringatan ini dapat dijadikan sebagai refleksi historis perjalanan pengabdian TNI Angkatan Laut, dalam wujud evaluasi dan introspeksi guna menyempurnakan pelaksanaan tugas dan pengabdian di masa yang akan datang.
“Bila kita memperhatikan secara cermat perkembangan kepentingan aspek maritim internasional, maka akan kita dapati suatu benang merah yang menghubungkan antara kepentingan internasional tersebut dengan kepentingan maritim Indonesia, disertai segala dampak yang terkandung di dalamnya,”kata Danlantamal mengutip amanat Panglima TNI.
Usai upacara dilanjutkan dengan syukuran Hari Armada yang diisi dengan pemberian tumpeng oleh Danlantamal kepada anggota TNI AL termuda di Lantamal XI Merauke, serta penyerahan bantuan beasiswa pendidikan bagi sejumlah putra-putri anggota TNI AL yang berprestasi. (lea/ACHI/lo1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Hari Armada 2012 ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 6 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.