Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 13 December 2012

Antusias Masyarakat Merauke Donorkan Darah Masih Cukup Rendah

Merauke, Media Center - Antusias masyarakat merauke untuk mendonorkan darahnya di UDD PMI Merauke tahun 2012 masih cukup rendah karena tingkat pendonor masih didominasi dari kalangan TNI/Polri.
Kepala tata usaha UDD PMI Merauke Sutimin, S. Sos mengatakan  Antusias masyarakat merauke untuk mendonorkan darahnya di UDD PMI Merauke tahun 2012 masih rendah bahwa, dan tetap yang mendominasi dari kalangan  TNI/Polri sedangkan untuk masyarakat sipil masih sangat kurang. untuk mendonor darah sukarela itu rutin dilakukan 3 bulang sekali, namun bila dibandingkan tahun sebelumnya masih biasa saja.
Sutimin, S. Sos menambahkan stok darah yang ada di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke bisa dikatakan ada tetapi juga bisa kurang. Hal itu disebabkan, karena tingkat  pemakaian dari pasien tidak dapat dipastikan
“Saat ini semua jenis golongan darah tersedia di UDD. Hanya saja, ketersediaannya belum bisa dipastikan banyak atau tidaknya. Karena memang, stok yang ada tidak bisa bertahan lama mengingat kebutuhan yang cukup banyak” katanya.
Oleh karena itu, Sutimin S.Sos menjelaskan  untuk tingkat pendonor pemula bisa dikatakan untuk tahun ini masih sangat jauh. Adapun upaya yang dilakukan pihaknya untuk meningkatkan kesadaran khususnya bagi masyarakat sipil yakni dengan mengelar sosialisasi, baik itu face to face maupun secara berkelompok.
Sutimin, S.Sos mengungkapkan akan melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah karena hal ini sabgat berhubungan dengan jaringan untuk mendonor darah , hanya saja sekolah-sekolah ada bidangnya sendiri-sendiri dan itu juga telah dicoba masuk dibadan pengurus PMI, karena sudah ada bidang Palang Merah Remaja atau kemahasiswaan.(14/mcmerauke)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Antusias Masyarakat Merauke Donorkan Darah Masih Cukup Rendah ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 13 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.