Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 5 December 2012

Anak Peserta Askes yang Mendapat Bantuan Pendidikan


MERAUKE - PT. Askes (Persero) Cabang Merauke memberikan bantuan dana pendidikan sebesar Rp. 6 juta kepada putra dari salah satu peserta Askes Cabang Merauke, Ny. Ratni Ismail bernama Ichsan Ramahdan Ismail. Ny. Ratni sendiri adalah (PNS) pada  Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Merauke.
Penyerahan dana bantuan pendidikan tersebut dilakukan oleh Kepala PT.Askes (Persero) Cabang Merauke, drg. Unting Patri Wicaksono Pribadi, AAAK, di Kantor LPP RRI Merauke Senin (3/12) pagi.
Unting mengatakan, program bantuan dana pendidikan ini merupakan kerja sama PT Askes (Persero) Cabang Merauke dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Merauke, untuk membidik putra-putri anggota Korpri yang berprestasi dalam pendidikan. Bantuan tersebut juga merupakan realisasi program rutin tahunan bagi putra-putri peserta Askes.
“Setelah pendataan dan diseleksi melalui Korpri, kebetulan tahun ini hanya ada satu putra yang berprestasi. Bantuan dana pendidikan itu diserahkan kepada Ny. Ratni (peserta askes.red) yang bertugas RRI mewakili  putranya, Ichsan Ramahdan Ismail yang kuliah di Musamus. Bantuan dana pendidikan menggunakan biaya dari Askes,” tutur Unting usai penyerahan dana bantuan diruang kerjanya, kemarin.
Selain menjami asurasin kesehatan bagi PNS, PT. Askes (Persero) juga memiliki tanggung  jawab terhadap lingkungan sekitar. Tanggung jawab itu diaplikasikan dalam program yang disebut Kemitraan dan Bina Lingkungan, yang digelar setiap tahunnya.
Sambung Unting, realisasi program tersebut berupa bantuan pinjaman lunak kepada pengusaha di sekitar wilayah kerja, bantuan sosial pembangunan tempat ibadah dan bantuan dana pendidikan bagi putra-putri peserta Askes.
“Program itu rutin tiap tahunnya. Pada awal tahun 2012, waktu kami masih bagian dari Askes Jayapura kami memberikan bantuan pembangunan bagi tiga gereja dan satu pondok pesantren di Merauke. Total dana yang kami berikan melalui program Kemitraan dan Bina Lingkungan itu sebesar Rp. 100 juta. Yang terakhir dalam tahun ini, pada saat momentum HUT, kami berikan bantuan dana pendidikan, seperti yang telah kami lakukan tadi,” akunya.
Lebih jelas dipaparkan Unting, karena Askes memiliki tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan sekitar. Oleh karena itu, ia berharap bantuan yang digelontorkan pihaknya ini dapat dipergunakan semaksimal mungkin. Seperto contohnya penyerahan bantuan dana pendidikan ini, dimana manfaatnya dapat dirasakan oleh putra-putri anggota Korpri yang berprestasi.
“PT. Askes peduli kepada masyarakat di sekitar wilayah kerjanya, untuk mereka (masyarakat) didorong, ditingkatkan dari aspek ekonomi, sosial dan pendidikan. Kepedulian itu diaplikasikan  melalui program-program kami, selain menjalankan fungsinya memberikan jaminan pelayanan kesehatan bagi peserta,” tandasnya. (lea/achi/LO1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Anak Peserta Askes yang Mendapat Bantuan Pendidikan ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 5 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.