Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 22 November 2012

Pangdam VII/WRB Kunjungi Perbatasan Merauke Mengecek Anggotanya

Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI  Muh. Nizam (jaket hitam) saat disambut Danrem 174/ATW Brigjen TNI Edy Rahmayadi, Wakil Bupati Merauke Sunarjo, S.Sos dan Muspida Plus saat tiba di Bandara Mopah Merauke, Rabu (21/11)
Merauke, Media Center - Dalam rangka mengecek anggotanya yang sedang melaksanakan pengamanan perbatasan antara RI-PNG, Pangdam VII/Wirabuana  Mayjen TNI Muh. Nizam mengunjungi perbatasan Merauke. Kunjungan yang berlangsung selama 3 hari ini dimulai, Rabu (21/11), kemarin.    
Kepada wartawan saat tiba di Bandara Mopah Merauke,  Pangdam VII/WRB Mayjen TNI Muh. Nizam pengungkapkan, kunkernya ke Merauke ini  untuk mengecek langsung anggotanya di lapangan.  
‘’Dari Batalyon 721/Makassau yang merupakan pasukan saya sudah 4  bulan  ada disini. Sebagai Panglima, saya ingin melihat dan mengecek   langsung sejauh mana apa yang sudah dilaksanakan. Kemudian kondiri riil di lapangan seperti apa sebagai bahan evaluasi,’’ katanya.  
Sebab, lanjut dia,   dirinya juga akan mempersiapkan Batalyon 726 yang akan menggantikan Yonif 721/Makassau yang sedang melaksanakan tugas perbatasan Negara saat ini. ‘’Hasil evaluasi itu nantinya juga akan menjadi masukan untuk kami mempersiapkan Batalyon 726 yang akan menggantikan Satgas yang ada saat ini di antara bulan Januari atau Pebruari 2013 mendatang,’’ terangnya.
Ditanya laporan yang diterima pihaknya selama ini terkait penungasan tersebut, Pangdam Muh. Nizam mengaku bersyukur karena dapat diterima baik oleh masyarakat. Karena menurutnya, hal  tersebut sudah menjadi harapan pihaknya sejak awal.
‘’Saya memang sampaikan  sejak awal tidak usah bermuluk-muluk yang penting keberadaanmu dapat diterima baik masyarakat dan bisa sama-sama dengan masyarakat apa yang dapat dilakukan untuk membangun kesejahteraan masyarakat,’’ katanya.
Disamping itu, lanjut Pangdam, selama melaksanakan tugas di perbatasan itu belum ada hal-hal yang menonjol kaitannya dengan penungasan tersebut. ‘’Ini yang kita harapkan bersama dimana TNI bersama rakyat ikut sama-sama menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara,’’ tambahnya.
Selama  berada 3 hari di Merauke, Pangdam akan mengunjungi Pos-Pos Perbatasan dimana  Satgas  Pamtas tersebut bertugas.  Kedatangan Pangdam Muh Nizam ini disambut Danrem 174/ATW Brigjen TNI Edy Rahmayadi, Wadanlantamal XI Merauke Kolonel Laut  (P) Christian Paath, Wakil Bupati  Merauke Sunarjo, S.Sos dan pejabat Muspida Plus Kabupaten Merauke.  (02/media center)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Pangdam VII/WRB Kunjungi Perbatasan Merauke Mengecek Anggotanya ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 22 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.