Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 22 November 2012

Kapolres Merauke Bertatap muka Pertama kali Dengan Insan Pers

Merauke, Media Center - Kapolres Patrige Renwarin Pertama Kalinya Tatap Muka Dengan Insan Pers di Merauke sampaikan 3 atensi kerja,  pers dipandang mitra kerja tak terpisahkan dari kinerja polri.
Setelah dilantik dan serahterima jabatan sebagai Kapolres Merauke, AKBP Patrige Renwarin, SH untuk pertama kalinya  dapat bertemu langsung dengan para wartawan di Merauke melalui tatap muka yang berlangsung, Rabu (21/11).
Dihadiri   lebih dari 10 wartawan, baik cetak maupun elektonik yang ada di Merauke, Kapolres Merauke AKBP Patrige Renwarin, SH  yang mempunyai nama lengkap ini Petrus Partige Rudolf Renwarin inin didampingi sejumlah jajarannya.  
Pertemuan yang berlangsung cukup akrab tersebut diawali dengan perkenalan Kapolres dilanjutkan dengan wartawan satu persatu. Pada kesempatan  tersebut, Kapolres Patrige Renwarin menjelaskan  program yang menjadi atensi dari pimpinan atas dalam hal ini Kapolda Papua,  sampai akhir tahun 2012 termasuk harapan-harapannya dengan insane pers yang ada di Merauke.
Menurutnya, ada 3  yang menjadi atensi yang menjadi perhatian pihaknya.  Pertama,  berkaitan dengan gangguan kamtibmas, lalu kedua berkaitan dengan Pemilihan Gubernur dan terakhir menyangkut pemnberantasan tindak pidana korupsi.  
Menyangkut pemilihan Gubernur Papua, menurut Kapolres, tentunya pihaknya menggelar berbagai kegiatan operasi baik melalui operasi patuh mapun operasi pekat. ‘’Tujuan dari operasi ini tentunya bertujuan agar Pemilihan Gubernur nanti dapat berjalan lancar,’’ katanya.  
Sementara dalam hal pemberantasan tindak pidana korupsi, pihaknya terus berusaha untuk mencapai target  1 perkara sampai akhir tahun 2012. ‘’Kita berupaya dalam beberapa minggu kedepan ini harus terungkap 1 kasus korupsi.  
Harus menjadi target pencapaian 2012 meskipun bulan-bulan terdahulu ada kasus korupsi yang dapat diungkap dan telah dikirim ke kejaksaan tapi masih harus ada 1 kasus lagi yang harus diselesaikan sampai akhir tahun 2012.
Saya pikir ini harus menjadi prioritas dalam 1 bulan terakhir ini,’’ tandasnya. Berkaitan dengan harapannya dengan insane pers,  ayah 3 anak ini berharap antara Polri dan insane pers di Merauke sama-sama mempunyai hubungan yang erat  tidak hanya kaitannya dengan kebutuhan pemberitaan tapi ada hubungan yang lebih erat lagi yang terbangun sehingga dalam pelaksaaan tugas selalu tetap enjoy tanpa ada beban antara  satu dengan lainnya.
’Mengapa saya katakan demikian, karena apapun keberhasilan dan  kegagalan dari tugas Polri, salah satunya  ada ditangan  pers, teman-teman wartawan,’’ jelasnya.
Sebab, lanjutnya, keberhasil tugas Polri dalam pelayanan tidak hanya diukur dari penilaian pimpinan atas dalam hal ini Polda, sebab menurutnya, Polda hanya menerima laporan. Tapi sesungguhnya masyarakatlah yang menilai apakah pelayanan Polri itu sudah baik atau belum.
‘’Nah, agar masyarakat dapat mengetahui apa yang kita lakukan itu salah satunya melalui wartawan. Karena kami sendiri memiliki keterbatasan tidak mungkin dapat menyampaikan satu persatu kepada masyarakat,’’ katanya.
Apapun alasannya, tambah Kapolres, di era kemajuan saat  ini, pers mempunyai peranan  yang sangat penting. Tidak hanya Polri, tapi seluruh instansi dan satuan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.
‘’Sehingga pers tidak bisa lepas dari satuan-satuan pelayanan masyarakat. karena itu saya harapkan kita adalah mitra kerja yang tidak hanya sebatas du mulut tapi benar-benar mitra kerja,’’ tambahnya. (02/media center)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Kapolres Merauke Bertatap muka Pertama kali Dengan Insan Pers ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 22 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.