Merauke,InfoPublik – Seorang pejabat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menilai Merauke sebagai kota di ujung timur Nusantara memiliki perkembangan yang luar biasa cepat, sehingga mempunyai nilai tambah yang dapat dijadikan icon untuk pariwisata.
“Merauke sebenarnya sudah dikenal oleh masyarakat banyak dengan dimunculkannya lagu dari Sabang sampai Merauke,” kata Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri Ditjen Pemasaran Pariwisata, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, M.Faried, di Swiss-Bel Hotel, Merauke.
Hanya saja yang menjadi persoalannya, adalah sang pencipta lagu tersebut belum pernah menginjakkan kaki di Kabupaten Merauke, dan terkait dengan hal tersebut merupakan satu bagian yang paling menarik untuk pendekatan pemasaran.
Selain itu juga yang menjadi tujuan kedatangan tim ke daerah ini adalah untuk melihat secara langsung potensi wisata yang dimiliki sehingga ke depan dapat dilakukan promosi pasar.
Sehingga perlu diperhatikan dua hal penting yang mendukung baik secara fisik, yaitu melihat akses, sedangkan secara non fisik dilihat dengan cara melakukan promosi dan pemasaran.
Menurut M.Faried, nanti ke depannya akan disampaikan kepada pimpinan daerah, bukan hanya untuk pengembangan pariwisatanya yang dilihat namun aspek penggunaan produk serta promosi pemasaran, tapi juga harus dilihat.
Hadirnya Swiss – Bel Hotel, salah satu hotel yang tergolong mewah di Merauke ini, menunjukkan bahwa investor berani menginvestasikan dana dalam jumlah yang besar dan sudah mencium bagaimana potensi yang dimiliki daerah ini, dan secara tidak langsung daerah ini telah konek dengan dunia internasional. (mcmerauke/AH/nur/toeb)
Saturday, 20 October 2012
Merauke Layak Dijadikan Icon Pariwisata
Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke
