Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday 2 January 2009

Penerima BLT di Merauke

Penyaluran dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2008 di Provinsi Papua hingga akhir tahun ini mencapai 90 persen dari total alokasi BLT 486.857 rumah tangga sasaran penerima BLT di 20 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Papua.

Manajer Produk Jasa dan Keuangan Kantor Wilayah Usaha Pos XI Papua-Maluku, Johanes Kereh mengungkapkan, dari 486.857 penerima BLT, sebanyak 452.883 sudah melakukan pencairan dana dan untuk tahap II masih ada sekitar 20.914 penerima BLT yang belum melakukan pencairan dana.

”Untuk tahap I menurut data masih ada sekitar 14.187 yang belum melakukan pencairan. Pencairan masih kami layani hingga akhir bulan ini. Sebab dana yang belum tersalurkan hingga akhir tahun ini, akan dikembalikan ke kas negara ,”ujarnya saat ditemui cenderawasih Pos, Selasa (30/12).

Disinggung mengenai kartu yang dibatalkan, Johanes mengatakan, dari data yang ada tercatat sebanyak 13.660 kartu yang dibatalkan. Pembatalan tersebut disebabkan karena pemegang kartu sudah meninggal dunia, sudah pindah tempat tinggal dan beberapa hal yang lainnya.
"Kabupaten/Kota yang tertinggi melakukan pembatalan kartu BLT adalah Merauke sekitar 4738, Kota Jayapura 2909, Kabupaten Jayapura 2108, Kabupaten Mimika 1502, Biak Numfor 1522 dan Kabupaten Nabire 281 kartu BLT,"sambungnya.

Untuk pembayaran BLT hari terakhir yaitu Rabu (31/12) hari ini, Kanrtor Pos menurut Johanes melayani pencairan dana hingga pukul 12.00 WIT.”Bagi yang belum melakukan pencairan kami himbau untuk membawa persyaratan seperti kartu BLT, fotocopy KTP dan persyaratan lainnya. Karena diatas jam 12.00 WIT, kami tidak akan lagi membayarkan BLT,”tambahnya.


Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Penerima BLT di Merauke ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday 2 January 2009. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.