Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Saturday 6 December 2008

Sekolah Tinggi Baru Merauke : Stisipol Yaleka Mar


Kampus Unimmer dan Mahasiswa Unimmer Merauke
Unimmer : Universitas Musamus Merauke

Perguruan tinggi swasta terus bertambah dengan kembali hadirnya Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Yaleka Maro Merauke, ditandai dengan peresmian perguruan tinggi swasta tersebut, Selasa, kemarin. Peresmian dilakukan Wakil Bupati Merauke Drs Waryoto, M.Si ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan papan nama. 

Dengan hadirnya perguruan tinggi swasta tersebut, maka jumlah perguruan tinggi di Merauke menjadi 10 ditambah 1 universitas. Meski baru berdiri, namun perguruan tinggi itu telah mendapat sambutan positif dari masyarakat. Tak kurang dari 300 calon mahasiswa telah terdaftar sebagai mahasiswa dan mulai melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Kampus (MPK) bertepatan dengan peresmian tersebut. Direktur Stisipol Yaleka Maro Merauke Drs Beatus Tambaip, M.A, yang juga dosen Fisipol Uncen itu mengungkapkan, kehadiran perguruan tinggi ini, dilatarbelakangi dengan keprihatinan kondisi masyarakat di bagian Papua Selatan yang masih terbelakang, miskin dan bodoh. 

‘’Kalau dilihat dari peta SDM, di Papua bagian Utara rata-rata sudah maju. Sementara di bagian Papua Selatan ini masih terbelakang terutama penduduk lokal,’’ ungkap Tambaip. Apalagi di Uncen , lanjut pria asli Boven Digoel ini, setiap tahunnya yang masuk ke perguruan tinggi negeri tersebut sebagian besar adalah anak-anak dari Papua bagian Utara. ‘’Sedangkan Selatan dapat dihitung dengan jari. Ini yang membuat keprihatinan kami sebagai orang Papua Selatan,’’ jelasnya. Diungkapkan, untuk merubah hidup yang lebih baik dengan pola berpikir yang lebih maju, jalan satu-satunya hanya melalui pendidikan. ‘’Pendidikan merupakan pintu membawa orang lain menuju kepada kehidupan yang lebih baik,’’ terangnya. 

Untuk itu, dirinya mengharapkan, sarana pendidikan yang dihadirkan untuk meningkatkan SDM di Tanah Papua tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat dalam mengejar ketertinggalannya. ‘’Karena sarana pendidikan ini dihadirkan untuk mendekatkan masyarakat,’’ jelasnya. 

Senada dengan itu, Wakil Bupati Merauke Drs Waryoto, mengatakan pendidikan bukan hanya merupakan tanggung jawab pemerintah namun tanggung jawab itu dipikul bersama dengan masyarakat. ‘’Ini merupakan 
salah satu bentuk tanggung jawab masyarakat dengan menghadirkan pendidikan di tengah-tengah masyarakat sehingga tidak perlu harus keluar daerah yang mengeluarkan biaya yang tidak sedikit,’’ jelasnya. 
Oleh karena itu kepada 300 calon mahasiswa yang telah diterima pada angkatan pertama itu, mantan Kepala Badan Pengelolaan Data dan Elektonik Kabupaten Merauke ini mengingatkan agar dalam proses belajar mengajar tidak hanya belajar dari materi yang diberikan oleh dosen. ‘’Untuk bisa maju, harus ada kemauan yang tinggi,’’ terangnya. 

Website Kabupaten Merauke 


Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Sekolah Tinggi Baru Merauke : Stisipol Yaleka Mar ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Saturday 6 December 2008. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.