Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 24 December 2008

Peringatan Hari Ibu Di Kota Merauke

Hari Ibu yang diperingati pada tanggal 22 Desember semestinya dirayakan kaum perempuan dengan sukacita. Namun sayangnya kemeriahan itu tak dirasakan oleh Wilhelmina Welikin yang berprofesi sebagai seorang wartawan radio swasta di kota Merauke. Pasalnya, pada hari yang bersamaan, Wilhelmina harus melangsungkan persidangan sebagai terdakwa kasus pencemaran nama baik dengan seorang perempuan bernama Herda Kelanit.

Ketika dijumpai di Kantor Pengadilan Negeri Merauke hari ini (22/12) dirinya mengatakan bahwa makna terdalam dari hari Ibu terkait dengan kasus yang tengah berlanjut dipersidangan hari ini adalah lebih berhati-hati dalam menjaga ucapan. “Saya mendapat hikmah terdalam bahwa sebagai perempuan harus menjaga ucapan untuk menghindari kesalahpahaman”, tuturnya.

Kasus yang sudah beberapa kali naik sidang ini, diakui Nona (Sapaan Akrab) merupakan hal yang mengejutkan baginya. Pasalnya, dirinya tak pernah menyangka bahwa wanita yang pernah bertengkar mulut dengannya melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian. “Saya bukan orang yang pertama kali memaki perempuan itu namun perempuan itu (Herda-red)lah yang pertama kali memaki saya, ketika saya meminta maaf mereka tidak mau memaafkan dan tanpa diduga saya dipanggil menjadi terdakwa”, ungkapnya.

Yang lebih ironis lagi, kasus ini juga ternyata menyeret salah seorang caleg untuk menjadi saksi persidangan. “Nama lelaki itu memang saya sebut sewaktu memaki Herda, sehingga lelaki yang notabene mantan kepala dinas perhubungan itu langsung menuntut saya. Saya sendiri tidak tahu keterlibatannya sampai sejauhmana? “, ucap Nona.

Dirinya menambahkan, selama dalam proses persidangan pihak saksi telah menyadari kekeliruannya dan meminta jalan damai atas kasus tersebut. Namun nasi telah menjadi bubur, sebab proses persidangan tengah berlangsung. “Saya dituduh melakukan pencemaran nama baik, padahal mereka yang memulai sehingga saya menutut balik atas tuduhan itu. Apa boleh buat, waktu saya minta maaf mereka tidak terima, sekarang proses peradilan sedang berlangsung . Jadi kita lihat saja”, kata Nona yang cukup tegar mengikuti jalannya persidangan di hari ibu.

Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Peringatan Hari Ibu Di Kota Merauke ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 24 December 2008. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.