Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 30 December 2008

Ditemukan Ladang Migas Terbesar di Arafura Papua



Kekayaan Sumer Daya Alam Papua sungguh luar biasa, berada berada pada posisi tingkat teratas dunia. Selain Freeport Indonesia di Tanah Papua yang menyumbang emas dan tembaga terbesar di dunia dan LNG BP Tangguh. Kini ladang Migas terbesar juga telah di temukan di Arafuru, Papua yang dikelola oleh Amerika serikat.

Blok Semai V, yang terletak di Laut Arafuru, Papua, disebut-sebut sebagai salah satu temuan ladang migas sangat penting di wilayah Asia Pasifik. Potensinya mencapai lebih dari 8 triliun kaki kubik.Pemerintah, melalui Depertemen Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), telah menunjuk Amerada Hess, perusahaan minyak asal Amerika Serikat, sebagai operator migas Blok Semai Arafuru, Papua.

Hess kabarnya menawarkan signature bonus sebesar US$ 40 juta, jauh di atas Pertamina yaitu sebesar US$ 15 juta. Menurut pemerintah, signature bonus menjadi pertimbangan utama karena merupakan bagian penerimaan yang sudah pasti dan langsung diperoleh negara.

Sebagai perbandingan, menghadapi perubahan-perubahan dalam industri migas internasional, kini berbagai negara di dunia telah memberlakukan kebijakan khusus bagi perusahaan-perusahaan minyak nasional (National Oil Companies/ NOC) yang dimilikinya. Kebijakan tersebut, antara lain, mendorong NOC-NOC untuk berekspansi ke berbagai negara.

China National Petroleum Corporation/PetroChina (CNPC), BUMN minyak asal Tiongkok, dan Petronas milik negara Malaysia), adalah dua dari lima perusahaan migas milik negara yang teraktif dalam berekpansi di dunia. Sebaliknya, Pertamina. Jangankan berekspansi ke luar negeri, peran Pertamina bahkan tidak dominan di Tanah Air sendiri. Padahal, Pertamina merupakan salah satu NOC tertua di dunia yang telah beroperasi sejak 30 tahun yang lalu.

http://www.tabloidjubi.com/index.php?option=com_content&task=view&id=814&Itemid=9
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Ditemukan Ladang Migas Terbesar di Arafura Papua ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 30 December 2008. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.