Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 31 December 2008

Di Asmat, Pelajar SMP Digilir 3 Pemuda

Malang benar nasib seorang pelajar SMP sebut saja Mawar (15), maaf bukan nama sebenarnya. Mawar yang tinggal di Distrik Agats, Kabupaten Asmat ini diperkosa 3 pemuda. Dua diantaranya berstatus pelajar SMA masing-masing berinisial NY (21) dan SS (21). Sedangkan satunya berstatus sarjana berinisial XY (23).

Kasus pemerkosaan itu terjadi di salah satu rumah kosong di perumahan Pemda Asmat, 11 Desember sekitar pukul 04.00 WIT. Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya itu, ketiga pelaku tersebut telah dibawa ke Merauke dengan mengunakan kapal dan saat ini telah dititipkan di Tahanan Polres Merauke untuk proses hukum selanjutnya.

Kapolres Asmat AKBP Musa M Korwa didampingi Kasat Reskrim Asmat AKP Subecky, SH, saat dihubungi, Selasa (30/12), membenarkan kasus pemerkosaan yang menimpa seorang pelajar SMP itu. ''Para pelakunya sudah kami bawa ke Merauke untuk menjalani proses hukum selanjutnya,"kata Kapolres via telepon.

Kapolres menuturkan, kasus pemerkosaan tersebut diawali dengan minum-minuman keras oleh korban dan 3 pelaku bersama seorang saksi bernama Yanuarius (14) di depan salah satu sekolah di ibukota Asmat. setelah menengguk minuman keras itu, selanjutnya, saksi Yanuarius mengajak korban jalan-jalan ke rumah kosong yang diikuti oleh ketiga pelaku tersebut. Namun di tengah jalan, saksi yang baru berumur 14 tahun itu langsung balik.

Selanjutnya, korban bersama 3 pelaku tersebut meneruskan perjalannya ke rumah kosong perumahan Pemda Asmat itu. Sampai di tempat tersebut, korban yang sedang berbaring di lantai papan langsung dipapa oleh para pelaku ke sebuah rumah dan langsung memperkosanya secara bergilir yang diawali oleh XY, kemudian disusul SM dan terakhir NY.

Korban sempat berteriak minta tolong, namun para pelaku tersebut memukul korban secara berulang dan menyumbat mulutnya dengan tangan sehingga membuatnya tak berdaya. ''Selain diperkosa, korban juga dianiaya para pelaku,"tandas Kapolres. Karena itu, atas perbuatannya tersebut, selain para pelaku dikenakan UU Perlindungan Anak, juga dijerat Pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.


http://www.cenderawasihpos.com/detail.php?id=22968&ses=




Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Di Asmat, Pelajar SMP Digilir 3 Pemuda ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 31 December 2008. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.