Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday 22 December 2008

550 Unit Solar Cell Diserahkan ke Masyarakat Boven Digoel



BOVEN IGOEL-Dalam jangka 3 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boven Digoel telah menyerahkan bantuan solar cell atau lampu penerangan yang menggunakan matahari sebanyak 550 unit kepada masyarakat yang berada di kampung-kampung. "Sejak 2006 sampai sekarang, totalnya mencapai 550 unit yang kami serahkan ke masyarakat,"kata Kepala Dinas Pertambangan Kabupaten Boven Digoel, John Tanety, kepada Cenderawasih Pos di Tanah Merah, belum lama ini.

Diungkapkan, bantuan solar cell itu bersumber dari APBD Kabupaten Boven Digoel, bantuan dari Pemerintah Provinsi Papua maupun dari pusat melalui Kementrian Daerah Tertinggal. Untuk bantuan Kementrian Daerah Tertinggal pada 2008 ini sebanyak 120 unit, 50 unit diserahkan kepada masyarakat yang berada di Kampung Mariam, Distrik Mandobo dan 70 unit lainnya diserahkan kepada masyarakat di Kampung Anggai, Distrik Mandobo.

Pemerintah, lanjutnya, tetap akan memprogramkan bantuan solar cell kepada masyarakat setiap tahunnya khususnya warga yang berada di kampung-kampung agar juga dapat menikmati penerangan. Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Boven Digoel Lukas Ikwaron, S.Sos, mengharapkan, pembagian solar cell dapat dilakukan secara merata kepada masyarakat yang ada di kampung-kampung yang selama ini sulit mendapatkan penerangan.
Dewan, kata dia, akan mendukung program tersebut karena menurutnya langsung menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat. Apalagi, masyarakat yang berada di kampung-kampung sudah lama merasakan kegelapan yang seakan tidak pernah akan berahkir.

Sumber : Cepos
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel 550 Unit Solar Cell Diserahkan ke Masyarakat Boven Digoel ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday 22 December 2008. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.