Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 30 October 2013

WARTAWAN DI MERAUKE MINTA DIBEKALI ILMU HIV



Ketua Pokja Media KPA Papua, Agus Fauzi dan Bagian Program KPA Merauke, Pdt. Stev Lobwair (Jubi/Roberth)

Merauke, 29/10, (Jubi) – Merasa masih kurang pengetahuan tentang masalah HIV dan AIDS, para wartawan di Kabupaten Merauke mengusulkan untuk dibekali pengetahuan tentang jurnalisme HIV dan AIDS.

Hal itu terungkap pada acara penguatan dan pembentukan kelompok kerja (Pokja) media di KPA Merauke atas kerja sama KPA Provinsi Papua dan KPA Kabupaten Merauke, Selasa, (29/10) yang berlangsung di ruang rapat KPA Merauke-Papua.

Lala Fakaubun wartawati SKH Bintang Papua selaku salah satu peserta mengakui kesulitan dalam penulisan berita-berita tentang HIV dan AIDS karena istilah yang rumit.

“Itu sebabnya saya mengusulkan kepada KPA Papua dan Merauke kalau dapat kami diberi pelatihan tentang masalah jurnalisme HIV dan AIDS,” ungkap Lala Fakaubun pada hari kedua pertemuan tersebut. Menanggapi usulan itu, Ketua Pokja Media KPA Papua, Agus Fauzi mengaku usulan tersebut akan ditindaklanjuti untuk mendatangkan instruktur dalam rangka pelatihan jurnalisme HIV dan AIDS bagi wartawan di Merauke.


Bagian program KPA Merauke, Pdt. Stevy Lobwair mengaku pihaknya sejak dulu sudah ada punya rencana ke arah itu, hanya saja belum menemukan waktu yang tepat, karena kesibukan wartawan di daerah itu.

“Untuk pelatihan HIV dan AIDS untuk wartawan sejak 2010 dan 2011 kami sudah usulkan. Yang jadi kesulitan kami adalah dari teman-teman wartawan yang sibuk,” ujar Pdt. Stevy Lobwair, sekaligus menutup kegiatan dua hari mewakili Sekretaris KPA setempat.
Itu sebabnya dia berharap kalau nantinya jadi digelar pelatihan jurnalistik HIV dan AIDS untuk wartawan di Merauke, agar tidak mengganggu tugas-tugas mereka dalam hal mencari berita.

Ans K dari perwakilan wartawan tabloidjubi.com memberi solusi untuk penyelenggara pelatihan nanti agar tidak mengganggu tugas wartawan, undangan pelatihan harus dikirim ke alamat masing-masing media. Hal senada juga diungkapkan wartawan tabloibjubi.com, Agapitus Batbual.

“Ini penting karena kita di Merauke miskin ilmu. Wartawan tidak bisa membaca. Wartawan terlalu cepat puas untuk hasil tulisannya. Sehingga bagi saya dengan pelatihan jurnalisme HIV dan AIDS untuk kami bisa mendapat ilmu,” harap Agapitus Batbual. (Jubi/Roberth Wanggai)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel WARTAWAN DI MERAUKE MINTA DIBEKALI ILMU HIV ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 30 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.