Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Saturday 12 October 2013

Turis Asing Ikut Acara Lelang

pembukaan pesta budaya dan pawai membawa ukiran asmatAsmat (Sulpa) – Bupati Asmat Yuvensius A Biakai, BA, SH mengatakan, turis asing diperbolehkan mengikuti acara lelang ukiran dan anyaman dalam pesta Budaya Asmat tahun 2013.
“Biar Turis dan tamu-tamu juga ikut ambil bagian dalam penghargaan bagi para pengukir dalam acara lelang. Jangan SKPD yang memonopoli lelang patung. Untuk tahun ini turis jangan hanya jadi penonton saja, tetapi juga harus ambil bagian dalam acara lelang,” pinta Bupati Yuven.
Dengan memberikan kesempatan turis untuk ambil bagian dalam acara lelang, berarti memberikan ruang yang luas bagi promosi ukiran Asmat kepada masyarakat luar. Ukiran yang diboyong tentunya akan menjadi acuan bagi perkenalan Asmat dimata dunia. “Jika SKPD saja yang mengabil alih semua ukiran, kasihan kebudayaan Asmat hanya akan dikenal dilingkup Asmat saja,” katanya.
Ada beberapa ukiran Asmat yang dinilai mempunyai kualitas baik untuk dimasukkan dalam museum. Ukiran tersebut sejatinya akan dipajang dimuseum yang ada di Amerika, Inggris, atau Perancis.
“Ukiran yang paling bagus akan mempunyai nilai tinggi dan itu patut untuk dilindungi. Jadi saya harap ini dimengerti para pengukir. Selain itu juga, tahun ini pesta budaya kedatangan banyak tamu sehingga saya berharap situasi keamanan harus terus dijaga sehingga orang merasa betah untuk berlama-lama tinggal disini,” tandasnya. (D/AR/R4/lo-03)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Turis Asing Ikut Acara Lelang ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Saturday 12 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.