Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Saturday 5 October 2013

Puluhan Anak ‘Aibon’ Diberi Pembinaan

MERAUKE - Puluhan bocah pemakai lem aibon dikumpulkan untuk dididik dan dibina di SMP-SMA Satu Atap Wasur, Merauke. Mereka dibawa dari komunitasnya sehari-hari di Jl. Aru Merauke oleh kepala SMP-SMA Satu Atap Wasur, Sergius Womsiwor bersama  Kepala UPTD Wilayah I Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Moses Maniagasi, kemarin.

Kepala SMP-SMA Satu Atap Wasur, Sergius Womsiwor mengatakan, anak-anak penikmat aibon umumnya bocah bawah umur yang berusia sekolah. Kondisi mereka sangat memprihatinkan dan seharusnya mendapat perhatian pemerintah. Lem aibon yang dihirup dapat merusak mental dan kesehatan anak.”Ini saya lakukan setelah berdiskusi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Stev Osok. Karena kepeduliannya, dia meminta kesediaan saya untuk menjaring mereka memberikan pembinaan di SMP-SMA Satu Atap,” kata Womsiwor.
Diungkapkan Wamsior, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke sendiri bersedia menjadi orangtua asuh khusus bagi anak-anak yang memiliki ketergantungan terhadap aibon.
“Saya pun terus mendekati anak-anak aibon yang berkeliaran di depan Toko Adil, Toko Dua, Jl. Garuda dan sebagainya,” ungkapnya.
Selain mendapat pendidikan moral, anak-anak tersebut juga mendapat perhatian dari Kepala Dinas Kesehatan selaku orangtua asuh dengan membantu seragam sekolah, alat tulis, sepatu dan lainnya.”Awal hanya 12 anak, tapi setelah kami lakukan pendekatan jumlahnya bertambah menjadi 21 anak yang kami bina. Kami berharap ada perhatian dari semua pihak terhadap anak-anak aibon ini,” akunya.
Sementara Kepala UPTD wilayah 1 Dinas Pendidikan dan Pengajaran, Moses Maniagasi menambahkan, apresiasi perlu diberikan kepada kepala SMP-SMA Satu Atap Wasur yang memberikan pembinaan kepada anak-anak aibon yang mana memiliki gangguan secara psikologis akibat kerap menikmati aibon.
“Tanggung  jawab terhadap anak-anak itu sangat besar dan tak mudah menanganinya,” beber Moses. (lea/jir/lo1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Puluhan Anak ‘Aibon’ Diberi Pembinaan ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Saturday 5 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.