Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday 25 October 2013

PELAYANAN PETUGAS PT POS MERAUKE DINILAI BURUK



Lurah Samkai, Romanus Kaize

Merauke, 24/10 (Jubi) - Pelayanan oleh petugas PT Pos Merauke dinilai buruk. Karena ada warga yang nota bene adalah orang asli Papua dan harus menerima bantuan BLSM dari pemerintah pusat, masih dipersulit. Padahal, itu merupakan hak yang harus diterima.

Lurah Samkai, Romanus Kaize yang ditemui tabloidjubi.com di ruang kerjanya, Kamis (24/10) mengaku, ada salah seorang warganya atas nama Yohanes Mahuze belum menerima BLSM. Karena saat pembayaran oleh PT Pos Merauke, bersangkutan sedang ada urusan keluarga ke Wanam, Distrik Ilwayab.

Setelah pulang dari sana, demikian Romanus, dirinya datang ke kelurahan dan menunjukkan kartu sebagai penerima BLSM. “Saya langsung mengarahkannya untuk datang ke kantor pos dan bertemu petugas, sekaligus menunjukkan kartu. Hanya saja, ketika sampai disana, petugas masih meminta identitas berupa KTP lagi. Padahal, sejak awal, kopian KTP mereka sudah dikantongi,” katanya.


Dari situ, lanjut dia, warga itu pulang dan menyampaikan kembali di kelurahan. “Saya menelpon petugas dan meminta agar pembayaran dilakukan. Karena Yohanes adalah benar-benar warga tidak mampu dan selama ini tinggal di Kelurahan Samkai. Hanya saja, tidak diresponi juga,” tuturnya.

Akibat tak direspon petugas melalui telpon, kata dia, dirinya datang dan menemui petugas di kantor pos. “Terus terang, saya memang agak kecewa dengan cara kerja dari petugas. Warga ini kan tidak sengaja. Semestinya ketika menunjukkan kartu yang dikantongi, petugas melakukan pembayaran. Saya bertanggungjawab, karena warga itu benar-benar dari keluarga tidak mampu,” tandasnya.

Secara terpisah Kepala PT Pos Cabang Merauke, Zain Tuazanu menegaskan, tidak ada niat sedikitpun dari petugas untuk mempersulit pembayaran dana BLSM bagi warga. “Memang warga itu datang dan menyerahkan kartu pembayaran. Petugas saya pun sempat meminta identitasnya. Namun beberapa saat kemudian, bersangkutan memilih pulang. Padahal, kita masih ingin membicarakan sehingga bisa langsung diselesaikan,” tuturnya. (Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel PELAYANAN PETUGAS PT POS MERAUKE DINILAI BURUK ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday 25 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.