Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday 7 October 2013

Lantamal Merauke Siaga Kedatangan Freedom Fotila

Aktual.co — Komandan Pangkalan Utama TNI AL XI Merauke, Brigjen TNI Marinir Buyung Lalana menegaskanm, jajarannya tetap bersiaga untuk mengantisipasi rencana kedatangan Kapal Freedom Fotila ke Papua.

"Pada tataran saya bersama Pangkalan TNI AL di kawasan perairan Laut Arafura seperti Lanal Timika dan Lanal Aru kita tetap siaga. Kita punya kekuatan. Siapa pun yang berbuat tidak baik untuk memecah-belah persatuan dan kesatuan NKRI, maka kita akan tegakkan aturan negara kita. Mereka akan berhadapan dengan TNI AL, jadi jangan coba-coba mereka masuk di sini," tegas Brigjen Buyung Lalana di Timika, Minggu (6/10).

Ia mengaku sudah menerima informasi tentang adanya rencana pelayaran Kapal Freedom Fotila ke wilayah Papua sejak beberapa waktu lalu.

Menurut Buyung, tujuan pelayaran kapal tersebut semata-mata untuk kegiatan provokasi, bukan pelayaran damai sebagaimana digembar-gemborkan.

"Sebenarnya itu bukan pelayaran damai, tapi pelayaran provokasi untuk memecah- belah bangsa kita," ungkapnya.

Rakyat Papua termasuk yang berdomisili di Merauke, katanya, menolak tegas kedatangan Kapal Freedom Fotila dimaksud karena memiliki niat tidak baik.

Meski sejauh ini rencana pelayaran Kapal Freedom Fotila ke Papua baru sebatas wacana, jajaran TNI AL yang bertugas pada Lantamal XI Merauke terus menggelar patroli secara rutin.

"Armada KRI kita selama ini selalu menggelar patroli rutin. Kami sudah pernah mendapat informasi awal, setelah kita datangi ternyata tidak ada. Berarti ini hanya provokasi. Bagi kami itu bukan masalah besar. Masalah besar yang kita hadapi bersama yaitu bagaimana membangun dan menyejahterahkan rakyat di Papua," tutur Buyung.

Ia menambahkan, sejauh ini armada KRI tidak menggelar patroli khusus untuk mengantisipasi kedatangan Kapal Freedom Fotila tersebut.

"Kami hanya menggelar patroli rutin saja mengingat Lantamal XI bertanggung jawab penuh mengamankan wilayah perairan sampai di perbatasan dengan Papua Nugini dan Australia dan juga sampai di Laur Arafura. Wilayah tugas kami sangat luas, tentu ancamannya juga sangat banyak baik kegiatan-kegiatan yang bersifat ilegal seperti pencurian ikan maupun kegiatan-kegiatan yang mengancam keutuhan NKRI," jelas Buyung. (Ant)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Lantamal Merauke Siaga Kedatangan Freedom Fotila ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday 7 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.