Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 15 October 2013

KPG Khas Papua Merauke Melepas 138 Mahasiswa Ikut PPL Terbimbing



Merauke, InfoPublik - Sebanyak 138 mahasiswa KPG Khas Papua Merauke secara resmi dilepas oleh Direktur KPG Khas Papua Merauke Petrus Ambarura, S.Pd, M.Pd untuk mengikuti PPL Terbimbing, Selasa (8/10).

Direktur KPG Khas Papua Merauke Petrus Ambarura, S.Pd, M.Pd, mengungkapkan, 138 mahasiswa yang dilepas ini merupakan mahasiswa semester III. ‘’Mereka akan melakukan praktek lapangan yang tersebar di 35 SD yang ada di sekitar Kota Merauke,’’ katanya.

Menurut dia, praktek lapangan terbimbing yang akan berlangsung selama 2 bulan ini merupakan yang pertama dilakukan oleh mahasiswa tersebut untuk bagaimana berdiri di depan kelas. ’Jadi mereka akan dilatih bagaimana berdiri secara langsung di depan kelas.

“Sehingga perlu mendapat bimbingan dari bapak ibu guru yang ada di sekolah, agar mereka bisa mendapatkan pengalaman langsung. Ketika melaksanakan PPL berikutnya, para mahasiswa ini sudah siap,’’ katanya.

Menurut dia, mahasiswa yang mengikuti PPL terbimbing ini adalah mahasiswa yang keluarannya nanti sudah S1 bukan lagi DII PGSD.

Terkait dengan lulusan DII PGSD KPG Khas Papua Merauke yang tidak diakomodir dalam pemerinaan CPNS tahun ini, menurut Petrus Ambarura, saat ini sedang diperjuangkan baik oleh Pemerintah kabupaten maupun oleh Pemerintah Provinsi agar lulusan KPG Khas Papua tersebut selama ini untuk dapat diangkat sebagai guru kontrak.

Petrus Ambarura menambahkan, berkaitan dengan tuntutan UU Dosen dan Guru dimana mulai tahun 2015 mendatang semua guru harus SI, maka pihaknya tahun 2014 mendatang sudah mulai menerima transfer dari DII PGSD.

‘’Jadi alumni-alumni kita selama ini yang hanya lulusan DII PGSD, mulai tahun depan kita akan terima kembali untuk melanjutkan ke SI. Karena itu tuntutan dari UU yang harus dipenuhi,’’ tambahnya. (02/mcmerauke/toeb)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel KPG Khas Papua Merauke Melepas 138 Mahasiswa Ikut PPL Terbimbing ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 15 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.