Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 23 October 2013

IndiSchool kini sudah hadir di Merauke





PT. Telekomunikasi Indonesia membuka acara soft-launching IndiSchool Merah Putih di SMPN 11 Sota, Kab Merauke. Kegembiraan akan kehadiran akses internet tampak dari wajah-wajah ceria guru dan tokoh masyarakat Sota yang hadir. Mereka gembira atas terwujudnya harapan dan kerinduan akan teknologi internet selama ini.


SMPN 11 Sota Merauke berada di lokasi yang cukup strategis, karena berbatasan langsung dengan Negara Papua Nugini. Kemajuan Pendidikan di Sota dapat menjadi salah satu barometer kemajuan pendidikan di Indonesia. Inilah mengapa Telkom, khususnya program IndiSchool, memilih Sota sebagai salah satu lokasi dari 17 lokasi IndiSchoolMerah Putih.

Deputy EGM DBS Telkom, Prasabri Pesti, mengharapkan dengan kehadiran program IndiSchool ini, maka akses terhadap informasi global akan semakin terbuka dan komunikasi ke berbagai pihak pun dapat semakin mudah terjalin.

"Kepada pihak sekolah dan guru agar dapat mengoptimalkan penggunaan fasilitas internet ini. Juga bagi semua pihak, terutama para petugas penjaga perbatasan, pihak pemerintah daerah, dan seluruh masyarakat Sota Merauke," ujar Prasabri di hadapan Kepala Distrik Sota-Merauke, Kapolsek Sota, Danramil Sota, Pemuka Agama dan Pemuka Masyarakat serta ratusan Warga Sota - Merauke yang turut menyaksikan acara tersebut.

Prasabri menuturkan, dengan tingkat pendidikan yang semakin baik dan akses informasi yang semakin terjangkau, diharapkan akan semakin meningkatkan taraf hidup masyarakat, yang pada akhirnya akan meningkatkan rasa cinta dan kebanggan berbangsa untuk menjaga dan meningkatkan kemajuan Indonesia.

Kepala Sekolah SMPN 11 Sota Merauke T.H Sopacua dan Kepala Distrik (Camat) Sota Merauke menyampaikan perasaan gembira dan antusiasme mewakili seluruh masyarakat Sota Merauke terhadap kehadiran program IndiSchool.

"Masyarakat Sota pasti akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta akan memelihara fasilitas ini, karena manfaat langsungnya bukan hanya buat pendidikan, tetapi seluruh aspek kehidupan di Sota, baik ekonomi, keamanan, dan sosial budaya," tutur Sopacua.

IndiSchool Merah Putih merupakan sumbangsih Telkom untuk kemajuan pendidikan di Indonesia, dengan target pemasangan di sekolah-sekolah di daerah tertinggal, pulau terluar, atau daerah perbatasan di Indonesia. Hingga 17 agustus 2013, Telkom menargetkan sebanyak 17 lokasi menjadi pemasangan IndiSchool Merah Putih.

Hingga saat ini, Merauke merupakan lokasi ke-8 yang telah menikmati IndiSchool Merah Putih. Pulau Sabang, Bengkalis, Pulau Bawean, Gunung Kidul, Seruyan, Sambas, Pulau Selayar, Pulau Rote, dan Pulau Bandaneira segera akan menyusul. Diharapkan semuanya akan on air pada pertengahan Juli 2013. (***)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel IndiSchool kini sudah hadir di Merauke ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 23 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.