Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Saturday 19 October 2013

65 DOB Siap Diajukan ke Paripurna DPR RI 33 Diantaranya dari Papua dan Papua Barat

Badan Legislasi DPR RI telah merampungkan tugas harmonisasi terhadap 65 usulan daerah otonom baru (DOB) yang diajukan Komisi II DPRRI.  “Hari Rabu 16 Oktober 2013 Baleg DPR menetapkan lagi 32 DOB hasil harmonisasi tanggal 10 Oktber lalu menyusul penetapan 33 DOB hasil harmonisasi tanggal 3 Oktober lalu. Dengan demikian 65 DOB telah diharmonisasi dan telah diterima untuk selanjutmya diajukan kepada Pimpinan Dewan untuk diagendakan rapat paripurna disetujui sebagai RUU usul inisiatif Dewan,” ungkap Anggota Komisi II DPR RI Paskalis Kossay kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

 Menurutnya, menarik disimak oleh masyarakat Papua adalah dari 65 DOB tersebut terdapat 33 DOB usulan dari masyarakat Papua dan Papua Barat (lihat grafis).  “Maka dengan telah lolosnya 33 DOB tersebut kami harapkan masyarakat Papua khususnya pihak yang mengusulkan DOB mengawal dengan baik tanpa saling jegal menjegal sesama anggota masyarakat,” pesannya. 

 Paskalis mengajak agar semua bersatu padu mendorong proses yang sedang dimulai di DPR RI. “Kepada Pemerintah Daerah kami mohon jangan menghambat proses yang sedang berlangsung dengan berbagai alasan administratif yang tidak perlu diperdebatkan,” himbaunya.
 
 Ditambahkannya, pemekaran daerah adalah salah satu solusi untk membangun Papua yang sangat kompleks ini, maka semua pihak harus mendorong dengan kapasitasnya masing-masing. “Dari 65 DOB tersebut, 8 DOB merupakan calon provinsi, 7 usulan pembentukan kota dan 50 usulan pembentukan kabupaten,” imbuhnya. (cak/fud)
33 DOB DARI PAPUA DAN PAPUA BARAT:
1.     Grimenawa
2. Ketengban
3. Puncak Trikora
4. Baliem Senter
5. Okikha
6. Yahukimo  Barat Pegunungan Seir
7. Yahukimo Barat Daya
8. Yahukimo Utara
9. Mamberamo Hulu
10.        Yahukimo Timur
11.         Yalimek
12.         Bogoga
13.         Kota Lembah Baliem
14.        Kota Merauke
15.        Muyu Mandobo
16.        Admi Korbai
17.        Muara Digoel
18.        Ghondomi Sesare
19.        Yapen Utara Barat
20.        Yapen Timur
21.        Pulau Numfor
22.        Kota Manokwari
23.        Manokwari Barat
24.        Moskonah
25.        Kokas
26.        Maibrat Sau
27.        Malamoi
28.        Raja Ampat Utara
29.        Raja Ampat Selatan
30.        Imekko
31.        Provinsi Papua Selatan
32.        Provinsi Papua Tengah
33.        Provinsi Papua Barat Daya


Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel 65 DOB Siap Diajukan ke Paripurna DPR RI 33 Diantaranya dari Papua dan Papua Barat ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Saturday 19 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.