Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday 8 February 2013

Uang Raib, Tiket Merauke-Jogyakarta Tak Didapat


MERAUKE – Jika lagu dangdut Ayu Ting-Ting memberikan kisah tentang seorang kekasih yang tertipu karena Alamat Palsu. Lain hal dengan seorang warga Jalan Bhakti, Kabupaten Merauke bernama Khaerul Anwar (29), yang tertipu karena rekening palsu. Khaerul merasa tertipu setelah ia berhasil mentransfer uang sebesar Rp.1.472.00 ke rekening bank atas nama Agus Supriyadi, yang mengaku sebagai rekan dari agen penjualan tiket. Setelah dikroscek, rupanya rekening tersebut palsu karena bukan milik agen tempat ia membooking tiket. Akibatnya, uang pun raib dan tiket tak didapat.
Khaerul lantas melaporkan kejadian ini ke SPKT Polres Merauke guna proses hukum terhadap si pelaku. Kronologi penipuan tersebut, kata Kharul, berawal saat Senin (4/2) pagi, ia memesan tiket melalui salah satu temannya Ihsan yang notabene adalah pemilik agen penjualan tiket. Sata itu, Khaerul memesan tiket tujuan Merauke-Jogya. Kemudian Selasa pagi, Khaerul mendapatkan telepon bernomor 085298165999 dari seorang pria bernama Agus Supriyadi, dalam perbincangan si penelepon mengaku kalau ia adalah teman Ihsan, dan ia menawarkan harga tiket murah untuk Merauke-Jogyakarta Rp.1.472.000.
Khaerul kemudian menelepon Ihsan untuk konfirmasi tiket, tetapi tidak ada jawaban dari Ihsan. Karena Khaerul percaya bahwa Agus Supriyadi memang orang agen milik Ihsan, sehingga Khaerul mentransfer uang melalui ATM Mandiri di depan Apotik K24.
Sesudah mentransfer uang, Khaerul menuju ke agen tiket milik Ihsan dengan tujuan mengambil tiket yang sudah ia bayar melalui transaksi ATM. Sayangnya setelah bertemu, Ihsan mengaku bahwa rekening atas nama Agus Supriyadi itu bukan rekening milik Ihsan. Khaerul terkejut dan merasa ini tindakan penipuan yang harus diberi sanksi hukum agar si pelaku mendapatkan efek jera.
Sementara itu Kapolres Merauke AKBP Patrige R Renwarin melalui Kasubag Humas AKP Andy Makanuay membenarkan soal adanya laporan penipuan atas korban Khaerul Anwar.
“Setelah laporan ini masuk kami akan tindak lanjuti siapa pelakunya. Memang yang telepon itu namanya Agus Supriyadi dan dia juga pemilik rekening yang ditransfer uang tiket. Tetapi kita perlu dalami lagi, bisa saja nama tersebut bukan nama asli si pelaku,” ucap Andy pelaku penipuan ini bisa dijerat Pasal 378 KUHP.
Andy berharap kejadian yang menimpa Khaerul menjadi pelajaran penting bagi warga Merauke untuk tidak mudah terhasut oleh oknum-oknum yang kerap ingin mengambil keuntungan dengan menggunakan berbagai modus. (lea/achi/lo1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Uang Raib, Tiket Merauke-Jogyakarta Tak Didapat ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday 8 February 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.