Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday, 20 February 2013

PARA KEPALA PUSKESMAS DIINSTRUKSIKAN DATAKAN IBU HAMIL


Merauke (19/2)—Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Stefanus Osok mengungkapkan, pihaknya telah menginstruksikan kepada para kepala puskesmas agar mendatakan mama-mama Papua yang sedang hamil terutama di kampung-kampung. Karena nantinya akan diberikan perhatian secara khusus oleh pemerintah setempat.
Demikian disampaikan Stef saat ditemui tabloidjubi.com beberapa waktu lalu.
Menurutnya, pendataan dilakukan sehingga nantinya akan dilakukan kontrol secara rutin dan mewajibkan kepada mama-mama Papua yang sedang hamil, agar memeriksakan kesehatan secara rutin di pustu maupun puskesmas. Jika tidak ada petugas kesehatan di kampung, maka harus ke distrik. Semua biaya termasuk transportasi akan disiapkan.
“Saya belum mendapat laporan secara rinci tentang jumlah mama Papua yang dinyatakan hamil. Karena pendataan masih dilakukan. Mereka akan diberikan perhatian khusus mulai hamil sampai melahirkan. Bahkan, daster pun akan dipersiapkan pemerintah untuk diberikan,” ujarnya.
Diharapkan juga agar aparat kampung dapat terlibat secara langsung untuk melakukan pendataan dan diteruskan ke distrik jika petugas kesehatan belum sampai di kampung. Dinas memberikan ultimatum agar ibu hamil tidak boleh periksa kehamilan di dukun. (Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel PARA KEPALA PUSKESMAS DIINSTRUKSIKAN DATAKAN IBU HAMIL ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday, 20 February 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.