Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 20 February 2013

BPK Warning Manajemen Pengelolaan Keuangan Daerah


MERAUKE – Menyikapi hasil audit Badan Pengawasan Keuangan (BPK) terhadap APBD Kabupaten Merauke 2012 lalu, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Merauke menggelar rapat untuk bekerja sama terkait hasil pemeriksaan dan temuan BPK di ruang sidang DPRD Merauke, Selasa (19/2) kemarin.
Ketua DPRD Merauke Leonardus Mahuze mengatakan, pertemuan ini perlu dilakukan karena antara DPRD dengan BPK bekerja sama terkait dengan hasil pemeriksaan keuangan oleh BPK. Dan Dewan sebagai fungsi pengawasan akan menindak lanjuti temuan-temuan yang direkomendasi BKP dengan mengundang Bupati guna membahas temuan tersebut.
“Jadi temuan BPK ini kami akan sikapi sesuai fungsi Dewan yaitu pengawasann soal keuangan. Dan Dewan akan bentuk Pansus yang akan mengundang Bupati soal temuan-temuan yang direkomendasi, seperti anggaran yang harus dikembalikan atau rekomendasi lainnya ,” kata Leo, Selasa kemarin.
Gambaran Dewan terhadap hasil audit BPK tersebut, dimana BPK mewarning soal manajemen pengelolaan keuangan yang bisa berdampak bagi penyalahgunaan anggaran.
“Jadi BPK lebih banyak mewarning soal pengelolaan keuangan yang baik karena ini eksesnya ke penyalahgunaan anggaran. Kalau anggaran dikelola bagus, tentu tidak ada penyimpangan-penyimpangan yang terjadi,” bebernya.
Selain mewarning pengelolaan keuangan, BPK juga lebih menyoroti pekerjaan fisik yang belum selesai namun tahun anggaranya sudah berakhir, atau volumenya kurang sehingga ada rekomendasi soal kelebihan atau kekurangan anggaran. (lea/achi/lo1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel BPK Warning Manajemen Pengelolaan Keuangan Daerah ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 20 February 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.