Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Saturday 8 December 2012

Warga Kampung Wasur Butuh 100 Unit Rumah Rakyat


Kepala kampung Wasur Paskalis Kaize.
Kepala kampung Wasur Paskalis Kaize.
MERAUKE – Warga Kampung Wasur, Kelurahan Rimba Jaya, Kabupaten Merauke yang berjumlah sekitar 167 kepala keluarga (KK) masih membutuhkan sekitar 100 unit rumah rakyat untuk tempat mereka berteduh. Pasalnya, sampai saat ini rumah di kampung tersebut baru terdapat 42 unit. Tak ayal, dalam satu rumah masih ditempati sekitar 2 hingga 3 kepala keluarga.
“Jadi kami disini satu rumah itu bisa ditempati lebih dari 1 kepala keluarga. Ya, itu biasanya anak-anak yang sudah berkeluarga atau kerabat dekat yang menumpang karena tidak memiliki rumah,” kata Kepala kampung Wasur Paskalis Kaize saat bincang-bincang dengan Bintang Papua di kediamannya, Jumat (7/12) kemarin.
Kebutuhan rumah rakyat bagi warga kampung Wasur menjadi hal urgen, karena setiap tahunnya pasti ada kerabat atau anak dari kepala keluarga bersangkutan yang sudah berkeluarga dan memiliki keturunan.
“Seperti di rumah bapak (saya, red). Kami tinggal ada sekitar 3 kepala keluarga. Ya tidak mungkin mereka harus tinggal selamanya dengan orang tua. Mereka harus mandiri, dan lagi pula kondisi rumah yang terbatas ruang juga pastinya tidak mampu untuk menampung semuanya. Karena itu kami warga Kampung Wasur sangat membutuhkan bantuan tambahan rumah rakyat,” ungkap Paskalis.
Menurutnya aspirasi bantuan perumahan rakyat ini sudah ditanggapi oleh Bupati Merauke, dimana Pemkab Merauke baru bisa menganggarkan bantuan tersebut di 2013 mendatang.
“Alasannya karena saat ini Pemerintah masih prioritaskan (rumah rakyat) bagi masyarakat di kampung-kampung yang jauh dulu. Untuk kampung pinggirian kota baru bisa diakomodir tahun depan,” akunya.
Lebih gamblang warga Wasur tidak menginginkan rumah yang besar dan berlantai keramik. Mereka hanya butuh rumah biasa yang dapat digunakan untuk tempat istirahat dan berkumpul bersama keluarga. “Rumah semi permanen pun sudah kami syukuri. Yang penting ada tempat yang laik untuk kami tinggal bersama keluarga,” tandas Paskalis. (lea/LO1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Warga Kampung Wasur Butuh 100 Unit Rumah Rakyat ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Saturday 8 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.