Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 4 December 2012

Warga Ajukan Pengaduan Pelantikan 375 Kepsek ke Komisi A DPRD Merauke

Merauke, Media Center  -   Sebanyak 375 Kepala Sekolah (Kepsek) dilingkungan Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, mulai dari kepala sekolah sampai pengawas dari SD sampai SMA-SMK,  rencananya akan dilantik oleh Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT, berlangsung di Swiss Belhotel, hari ini Selasa (4/12).
Terkait rencana pelantikan tersebut, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Merauke Dominikus Ulukyanan mengaku telah banyak mendapatkan pengaduan dari masyarakat baik melalui SMS maupun secara tertulis terkait nama-nama yang akan dilantik  tersebut.  
Sebab, nama-nama yang akan dilantik itu telah diumumkan selama 1 minggu melalui RRI Merauke. ‘’Kebanyakan nada-nada protes dari masyarakat atas nama-nama yang diumumkan di RRI itu,’’ jelas Dominikus Ulukyanan, ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (3/12).  
Menurut Domin yang juga mantan guru  ini,  kebanyakan yang diprotes oleh warga tersebut adalah suami-istri yang diangkat menjadi kepala sekolah. Selain itu, jelasnya, banyak guru    yang akan diangkat menjadi kepala sekolah itu yang tidak memenuhi syarat kelayakan dalam jabatan fungsional guru.
Karena  guru yang akan diangkat jadi Kepsek tersebut masih golongan
IIa. ‘’Kalau dia golongan IIa, kemudian di sekolah  itu ada yang
golongan IIIb, bagaimana guru yang  punya golongan diatas IIa bisa
naik pangkat sementara pejabat penilainya baru IIa,’’ katanya.
Selain masalah tersebut, masalah lainnya menyangkut pergantian Kepsek di tengah tahun pelajaran.  Sebab, lanjutnya, saat ini nama-nama peserta
ujian nasional dan kepseknya sedang dikirim ke pusat dalam hal ini
Departemen Pendidikan Nasional.
‘’Kita sudah sarankan ke Bupati agar mutasi dilakukan di tahun ajaran baru sehingga tidak menggangu ijazah anak-anak yang akan lulus tahun 2013. Mudah-mudahnya  sudah ada pertimbangan, karena saran ini saya sampaikan beberapa hari lalu,’’ katanya.  
Terkait dengan  itu, Dominikus Ulukyanan mengaku pihaknya dari Komisi A telah membuat telaan kepada pimpinan DPRD Merauke untuk
selanjutnya disampaikan  ke Bupati Merauke.
‘’Harapan kita itu, bahwa seluruh kepala sekolah yang akan diangkat  ini sudah Sarjana (S1) dan lulus sertifikasi.  Sehingga nantinya tidak menjadi alasan bagi kepala sekolah meninggalkan tempat tugas dengan alasan mengikuti pendidikan. Karena apabila kepsek masih harus tetap tinggalkan sekolah dengan alasan kuliah, apalah artinya kita  melakukan penataan di kampung-kampung,’’ tambahnya. (02/mcmerauke)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Warga Ajukan Pengaduan Pelantikan 375 Kepsek ke Komisi A DPRD Merauke ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 4 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.