Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Saturday, 8 December 2012

Sejumlah Distrik di Asmat Alami Lonjakan Harga BBM


Wakil Ketua  Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Asmat, Hari Suprapto,SH,MH.
Wakil Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Asmat, Hari Suprapto,SH,MH.
MERAUKE - Minimnya sarana transaportasi di Kabupaten Asmat, secara langsung memicu kenaikan harga bahan bakar minyak(BBM) melambung hingga mencapai Rp.35.000/liter.
Wakil Ketua  Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Asmat, Hari Suprapto,SH,MH, membenarkan bahwa, harga bahan bakar minyak (BBM) solar dan premium mengalami kenaikan, khususnya di tingkat distrik  jauh dari kabutpaten, dimana sudah melambung tinggi dari harga sebelumnya.
“Kalau di kabupaten Asmat sendiri harga bahan bakar memang masih stabil, namun untuk distrik-distrik yang jauh dari kabupaten induk harganya sudah melambung tinggi, seperti distrik Sawaerma, Suator dan Pantai Kasuari. Bahkan di Suru-suru harganya sudah mencapai Rp50.000/liter,” katanya kepada wartawan usai menghadiri sidang prapradilan Pemkab Asmat terhadap Lantamal XI Merauke di Pengadilan Negeri Merauke, Jumat (7/12) kemarin.
Untuk harga normal bensin yakni Rp.14.000 hingga Rp15.000 (harga industri) namun setelah minimnya transportasi  harga kembali melonjak drastis.
Masih dikatakan Hari bahwa salah satu penyebab mahalnya harga bahan bakar di distrik tersebut  adalah penahanan Kapal LCT.Sanpai milik Pemda Kabupaten Asmat. Karena menurutnya bahwa kapal itulah yang melayani masyarakat hingga ke tingkat ditrik di kabupaten Asmat.
Menurutnya, dengan penahanan kapal LCT.Sanpai oleh Lantamal XI Merauke selama tujuh bulan ini, menyebabkan transportasi bahan bakar minyak ke distrik-distrik yang jauh dari kabupaten mengalami kendala.
“Dri sisi pandangan DPRD Asmat bahwa kabupeten Asmat perlu penambahan subsidi  bahan bakar. Kalau tidak maka masyarakat yang menjadi korban dari naiknya harga BBM ini,” tandasnya. (lea/achi/LO1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Sejumlah Distrik di Asmat Alami Lonjakan Harga BBM ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Saturday, 8 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.