Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 4 December 2012

Pendidikan di Pedalaman Lumpuh Total


Kadis Pendidikan Merauke, Vincent Mekiuw. Jubi/Ans
Merauke,  (3/12)–Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Vincentius Mekiuw mengungkapkan, pendidikan di daerah pedalaman, lumpuh total. Karena para guru maupun kepala sekolah (Kepsek) lebih banyak menghabiskan waktu di kota. Dengan demikian, anak-anak yang adalah orang asli Papua tidak mendapatkan kesempatan untuk menerima ilmu sebagaimana biasa.
Kepada tabloidjubi.com diruang kerjanya, Senin (3/12), Mekiuw menegaskan, oleh karena kegiatan belajar mengajar yang tidak jalan di kampung-kampung, maka Bupati Merauke mengambil sikap tegas untuk melakukan mutasi terhadap para Kepsek. Itu adalah hak prerogatif bupati yang tidak boleh diganggu gugat.
Sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), harus siap untuk ditempatkan dimana saja.
“Kami juga memberikan usulan nama-nama guru yang nantinya akan dipertimbangkan kembali oleh Bupati Merauke. Jika diterima, maka tentunya Kepsek harus siap ke tempat tugas baru. Sehingga anak-anak bisa mendapatkan kesempatan dididik dengan baik seperti mereka yang tinggal di kota dan daerah-daerah pinggiran,” pintanya.
Diharapkan agar semua guru menerima dengan lapang dada keputusan dari Bupati Merauke. Bagi Kepsek yang sudah lama mengabdikan diri di sekolah tersebut dan dimutasikan ke tempat lain, agar harus menerima kenyataan dan menyerahkan tugas dengan sebaik mungkin. (Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Pendidikan di Pedalaman Lumpuh Total ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 4 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.