Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 4 December 2012

Bulog Merauke Tidak Langsung Beli Beras Dari Petani


Kepala Bulog Merauke, Mansyur Siri. Jubi/Ans
Merauke,  (3/12)Bulog Cabang Merauke tidak langsung membeli beras dari para petani. Tetapi sudah adanya kerjasama yang dibangun bersama belasan mitra. Sehingga mereka yang nantinya melakukan pembelian dan meneruskan ke gudang Bulog. Sesuai kesepakatan,  beras sampai di gudang  dibeli dengan harga enam ribu enam ratus rupiah.
Hal itu disampaikan Kepala Bulog Merauke, Mansyur Siri kepada tabloidjubi.com diruang kerjanya, Senin (3/12). “Untuk harga pembelian beras di petani, saya juga tidak tahu. Itu adalah urusan antara mitra kerja bersama para petani. Tetapi harganya sekitar enam ribu tiga ratus rupiah. Jika ada selisih, karena mitra kerja harus mengambil dan melakukan pendropingan hingga ke Gudang Bulog Merauke,” ujarnya.
Diakui jika, sesuai realisasi kontrak, beras yang dibeli dari petani sudah mencapai 29.000 ton. Target hingga akhir Desember adalah 30.000 ton. “Saya optimis dalam sisa waktu tersebut, target akan terpenuhi. Apalagi, hasil panen padi petani tahun ini, jauh lebih baik jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Sehingga mereka pun berlomba lomba menjual.
Dia menambahkan, baru-baru ini, sebanyak 2000 ton beras dikirim ke Timika yang diperuntukan bagi PNS, aparat TNI/Polri maupun jatah raskin bagi masyarakat. Tidak hanya ke Timika tetapi juga kabupaten lain seperti Jayawijawa, Yahukimo, Asmat, Mappi dan Boven Digoel. Pengiriman sesuai dengan permintaan. (Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Bulog Merauke Tidak Langsung Beli Beras Dari Petani ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 4 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.