Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday 10 December 2012

Nilai Para Siswa-Siswi Jangan Dikatrol


Para mahasiswa Unmus sedang ikut seminar. Jubi/Ans
Merauke (9/12)—Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Vincentius Mekiuw meminta kepada para kepala sekolah (Kepsek) agar tidak melakukan katrol nilai bagi para siswa dan siswi. Jika nilai ujiannya tidak sesuai, jangan sesekali dinaikan. Karena akan membuat siswa keenakan dan tidak belajar lagi.
Hal itu disampaikan Vincent ketika memberikan materi pada seminar sehari yang berlangsung di Universitas Musamus (Unmus) Sabtu (9/12). Menurut dia, banyak laporan yang diterima jika guru sering menaikan nilai para siswa dan siswi. Sikap seperti demikian agar dihindari mulai sekarang. “Kita jangan memberikan banyak kemudahan kepada anak didik. Karena nantinya mereka merasa keenakan dan tidak akan belajar lagi,” tegasnya.
Vincent mengungkapkan, salah satu kenyataan yang ditemukan ketika beberapa siswa tamatan  SMA dan hendak masuk di beberapa perguruan tinggi terkemuka di Jawa seperti UI, UGM dan UKI,tidak bisa diterima. Pasalnya, nilai testing yang didapatkan adalah tiga ke bawah. “Ya, inilah salah satu persoalan mendasar yang terjadi. Kita belum siap bersaing di tingkat nasional,” tandasnya.
Melihat kondisi demikian, lanjut Vincent, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke melakukan kerjasama dengan Surya Institut. Disana, anak didik digembleng dalam bidang eksakta. Dengan begitu, mereka akan bisa matang mengikuti testing hingga masuk di fakultas kedoteran. Mudah-mudahan di tahun-tahun mendatang, sudah ada anak-anak Marind yang nantinya akan menjadi dokter di RSUD Merauke. (Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Nilai Para Siswa-Siswi Jangan Dikatrol ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday 10 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.