Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 12 December 2012

Mahasiswa Papua Harus Bisa ‘Diandalkan’ Membangun Kampung

MERAUKE,ARAFURA,-Pendidikan merupakan hak asasi setiap manusia termasuk orang Papua dan untuk mendapatkannya harus dijalani dengan baik sesuai dengan aturan. Hal ini penting, demi terciptanya generasi muda Papua yang berintelektual dan berwawasan, sehingga pada saat berhasil menyelesaikan kuliah selama 4 tahun bisa diandalkan untuk membangun kampungnya.
“Jangan menjadi mahasiswa Papua yang hanya tergantung pada apa yang dibaca, namun mampu menciptakan ide-ide baru. Sehingga daya pikir mahasiswa betul-betul dapat berkembang dan pada saat pelaksanaan ujian semester dapat berjalan dengan lancar,”ungkap Kepala Dinas Pendidikan Dan Pengajaran Kabupaten Merauke Vincentius Mekiuw,S,Sos, pada pemaparan materinya baru-baru ini di acara sarasehan mahasiswa Universitas Unmus Merauke.

Lebih lanjut Ia mengatakan, pihaknya yakin mahasiswa Papua adalah mahasiswa yang jujur, walaupun tidak dipungkiri bahwa mahasiswa yang sering nyontek pada saat ujian semester akan mendapatkan nilai A dan B. Tetapi pada dasarnya bukan nilai A dan B yang dicari di sini, yang terpenting tanamkan kejujuran dalam diri bila ingin meraih kesuksesan sebagai mahasiswa Papua.

Selain bisa menjadi mahasiswa Papua yang berwawasan dan berintelektual, mahasiswa Papua juga harus bisa tanamkan moral yang baik. Oleh sebab itu agar bisa terhindar dari hal-hal yang negatif, maka tanamkan dalam diri bahwa saya ingin kuliah tidak dibarengi dengan embel-embel yang bersifat negatif.
“Bila tidak berhasil kuliah maka yang terjadi akan pulang kampung dan hanya menjadi pemuda-pemudi yang gagal dan gampang terpengaruh hal-hal yang akan merusak moral. Dan parahnya, tidak bisa menjadi sosok yang dibanggakan di kampung,”tukasnya.(Nur)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Mahasiswa Papua Harus Bisa ‘Diandalkan’ Membangun Kampung ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 12 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.