Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday, 15 November 2012

Tahun Depan, 100 Hektar Tanaman Karet Bisa Dipanen


Kadis Kehutanan dan Perkebunan Merauke, Ir. Efendi Kana. Jubi/Ans

Merauke, (15/11)-Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Merauke, Ir. Efendi Kana mengungkapkan, tahun depan, tanaman karet milik masyarakat di Distrik Muting  dengan luas kurang lebih seratus hektar akan dipanen. Dengan demikian, dapat menunjukkan bahwa perkembangan karet mengalami kemajuan sangat menggembirakan.

“Hingga sekarang, masyarakat baik lokal maupun pendatang, sedang giat-giatnya mengembangkan tanaman karet. Karena memiliki prospek sangat jelas, “katanya kepada tabloidjubi.com,Kamis(14/11). Dikatakan, harga di pasaran pun tidak mengalami penurunan drastis jika dibandingkan dengan potensi lainnya.

Sementara itu, Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT mengungkapkan, jika setiap kepala keluarga (KK) memiliki satu hektar tanaman karet, maka kehidupannya akan menjadi sangat baik di waktu mendatang. Karet, katanya, sangat dibutuhkan oleh dunia. Selain itu juga jika dilihat dari harga, tidak mengalami penurunan. Jadi, prospeknya sangat baik dan menjanjikan bagi masyarakat di kampung-kampung.

“Saya mengambil sikap tegas dengan tidak mengizinkan investor untuk menanamkan modalnya dalam pengembangan tanaman karet, karena bisa dikerjakan sendiri oleh masyarakat. Tinggal saja, harga akan ditentukan dari kabupaten dan perusahan bisa membeli langsung kepada masyarakat. Itu mekanisme yang saya terapkan sekarang,” tandasnya. (Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Tahun Depan, 100 Hektar Tanaman Karet Bisa Dipanen ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday, 15 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.