Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday 23 November 2012

Raja Mop Papua Almarhum Mr. Ciko Dipanggil Pulang ke Rumah Bapa di Surga

Merauke, Media Center – Telah berpulangnya ke rumah Bapak di Surga, Raja mop Tanah Papua, Almarhum Pieter Imbiri alias Mr. Ciko di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dok 2 Jayapura pada 21 November 2012 pada pukul 11.30 Wit.
Raja Mop Papua mempunyai jasa kehormatan sebagai Seniman Papua yang memiliki kemampuan dan kualitas sebagai mop Papua yang menjadi mop segar yang di minati oleh banyak masyarakat.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Merauke, Drs. Hollenger, M.Pd mengatakan, dengan perpulangnya Seniman Papua Almarhum Mr. Ciko menghadap panggilan Bapak di Surga dan atas nama teman-teman seniman Papua di kawasan Selatan Papua secara khusus Kabupaten Merauke. Teman-teman Seniman Papua di wilayah Selatan Papua menyampaikan turut berbelasukawa dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian raja Mop di Tanah Papua.
Almarhum Mr. Ciko banyak memberikan didikasihnya yang mengankat harkat dan martabat daerah Papua melalui Mop Papua yang menjadi Mop segar yang disenangi banyak orang dan juga menjadi karya dan royalitasnya kemajuan Seni dan budaya di Tanah Papua.
“Ya secara pribadi Saya lebih dekat dengan beliau dimana ketika kegiatan pengelaran Seni Papua di Merauke raja Mop di Papua Almarhum Mr. Ciko juga turut hadir untuk memberikan semangat dan menghibur masyarakat Merauke dari dekat karena selama ini Raja Mop hanya dilihat dari jauh lewat layar televisi saja.
 Dan atas nama masyarakat dan pelaku pekerja Seni mencampaikan terima kasih dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dan juga kepada keluarga yang ditinggalkannya terus mendapatkan perlindungan dari Tuhan,” ungkap Drs. Daud Hollenger, M.Pd kepada Media Center di ruang kerjanya, Kamis (22/11).
Raja Mob di Tanah Papua sebagai seniman Papua yang lahir dengan gaya ciri khas asli Papua yang memberikan corak atau seni dan budaya dimana lawakan atau mob gaya Papua ini bisa diangkat dalam pentas seni Papua untuk selalu memberikan hiburan segar bergaya Papua ini. Walaupun Almahum Mr. Ciko sudah pergi menghadap ke rumah Bapak di Sorga tetapi masih ada pengati atauRaja Mop Papua Mr. Ciko lainnya baik yang ada di Papua maupun yang ada di Merauke untuk mengembankan produk dan potensi yang sebagai Mop segar bukan hanya lawak tetapi ada kritikan yang berisi ajaran-ajaran untuk membangun Papua. (06/media center)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Raja Mop Papua Almarhum Mr. Ciko Dipanggil Pulang ke Rumah Bapa di Surga ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday 23 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.