Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 22 November 2012

Merauke Wakili Papua dan Papua Barat Ikut Pekan Wisata Budaya Nusantara di Jakarta

Merauke, Media Center – Dewan Kesenian dan Budaya Provinsi Papua dan Papua Barat memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Kabupaten Merauke melalui Dinas Kebudayaan dan Kabupaten Merauke secara khusus sanggar Seni Yelmasu akan mengikuti pecan Wisata Budaya Nusantara 2012 yang dipusatkan di taman Mini Indonesia Indah di Jakarta yang berlangsung 28-30 November 2012.
Pekan Wisata Budaya untuk menampilkan seluruh potensi budaya, seni pariwisata yang bernilai tinggi dan pantas dikenal secara Nasional maupun Internasional. Dan kegiatan ini sangat penting bagi keikut sertaan tim Yelmasu Kabupaten Merauke dalam pekan Wisata Budaya Nusantara di Jakarta kali ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Merauke ingin mendorong berbagai potensi Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Kebudayaan.
Potensi alam dan lingkungan Merauke dalam persiapan infrastruktur dan akomodasi dan aktivitas seni budaya di daerah Merauke untuk lebih di kenal secara Nasional maupun go Internasional yang nanti akan dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah.
Demikian Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Merauke, Drs. Daud Holengger, M.Pd mengatakan, Pada tahun 2012 yang mana mengahiri masa pelayanan public terhadap masyarakat Pemerintah Kabupaten Merauke melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Merauke. Bentuk kegiatan meliputi penggelaran Seni Budaya, pariwisata yang berisi tari-tarian daerah, kulener khas daerah, pemutaran film Melodi Kota Rusa dan potensi daerah.
Merauke akan membawakan kuluner khas daerah seperti sagu sep semua dilakukan sehingga pengunjung dan penontong melihat secara langsung makanan tradisional lokal khas Papua secara khusus Merauke yang bisa mendapatkan tempat dalam sajian kuluner khas daerah di Nusantara untuk laku dijual di pasaran.
Tim Sanggar Seni Yelmasu Kabupaten Merauke sebagai group tari terbaik Se-Tanah Papua yang mendapatkan juara pada Festival Seni Kreasi Papua di Biak akan menampilkan 4 jenis tari-tarian kreasi Papua Khas Merauke yaitu Tari Balada Cenderawasih, tari Kreasi Papua baru “ Male ohan” asal Marind, tari etor dan tari pergaulan Yosim Pancar (Yospan).
Tujuan dari kegiatan pekan Wisata Budaya Nusantara tahun 2012 untuk mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Merauke yaitu Cerdas Membangun Merauke dalam bidang budaya seni pariwisata untuk dikenal secara Nasional maupun go Internasional.
Sasaran terhadap kegiatan yang dilakukan bahwa Seni Kebudayaan dan Pariwisatan Kabupaten Merauke yang bernilai tinggi dan dapat lebih dikenal secara Nasional maupun Internasional. Untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kebudayaan seni Pariwisata daerah Merauke dan Provinsi Papua dan Indonesia termasuk wisatawan dari Luar.
Potensi seni dan budaya terus menata dan menarik perhatian dari investor baik dalam maupun luar Negeri yang datang berkunjung ke Merauke dan juga bisa ikut terlibat berpatisipasi dalam perencanaan dan pengembangan secara khusus bidang Kebudayaan dan Pariwisata. Kabupaten Merauke harus mulai siap membangun infrastruktur di daerah ini sehingga welcome to Merauke untuk promosi untuk menarik perhatian secara Nasional dan Internasional bisa hadir di Merauke untuk melihat secara langsung betapa uniknya potensi seni dan budaya di tanah Marind Merauke. (06/Media Center)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Merauke Wakili Papua dan Papua Barat Ikut Pekan Wisata Budaya Nusantara di Jakarta ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 22 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.