Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday, 15 November 2012

Keuangan Merauke Masih Bergantung Pusat


MERAUKE, KOMPAS -  Keuangan daerah Kabupaten Merauke, Provinsi Papua masih sangat bergantung dari kucuran dana-dana pusat. Hal ini memperlihatkan kurangnya kemandirian keuangan daerah.
Bupati Merauke Romanus Mbaraka mengakui kemandirian keuangan daerah da ri sisi pendapatan asli daerah (PAD) belum kuat. Hal ini tampak dari struktur APBD M erauke tahun 2012 yang mencapai sekitar Rp 1,3 triliun.

Dari anggaran tersebut, sebesar Rp 1,039 triliun adalah berasal dari dana alokasi umum (DAU), dan Rp 234 miliar adalah dari dana alokasi khusus (DAK) , sedangkan PAD Merauke hanya menyumbang sekitar Rp 100 miliar.  

"Kontribusi anggaran dari kemampuan asli daerah masih sangat kecil. Harusnya dengan potensi dan aset daerah yang ada mampu berkontribusi minimal 15 persen," katanya di Merauke.
Pada Tahun 2013, APBD Merauke meningkat menjadi sebesar Rp 1,496 triliun namun sumbangan PAD tetap berkisar Rp 100 miliar. Romanus meminta jajarannya bekerja lebih keras dan berkreasi untuk mendongkrak PAD.
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Keuangan Merauke Masih Bergantung Pusat ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday, 15 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.