Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday, 16 November 2012

KDRT di Merauke Sangat Tinggi


MERAUKE, KOMPAS — Kekerasan dalam rumah tangga yang dialami perempuan di kampung-kampung di Kabupaten Merauke, Papua, masih sangat tinggi. Kekerasan dalam rumah tangga itu, antara lain kekerasan fisik, psikis, dan seksual.

Tingginya kekerasan dalam rumah tangga yang dialami kaum perempuan terlihat dari hasil survei yang dilakukan Yayasan Santo Antonius (Yasanto) bersama Tifa Foundation. Kepala Badan Pengembangan Sosial Ekonomi Yasanto Jago Bukit mengungkapkan, survei dilakukan di sepuluh kampung di empat distrik pada bulan Agustus lalu. Sepuluh kampung itu adalah Tomer, Kuler, Onggaya, Nasem, Urumb, Waninggap, Matara, Kaiburse, Onggary, dan Domande. Jumlah responden dalam survei ini sebanyak 309 orang ibu rumah tangga di sepuluh kampung tersebut.

Hasil survei menunju kkan 84 persen perempuan mengalami kekerasan dalam rumah tangga, seperti kekerasan verbal, kekerasan fisik, psikis, dan kekerasan seksual. Itu berarti hanya 16 persen perempuan yang mengaku tidak pernah mengalami kekerasan dari suami. "Kekerasan dalam rumah tangga yang dialami perempuan masih tinggi. Ini menunjukan Undang-undang nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tan ga belum efektif," kata Jago.
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel KDRT di Merauke Sangat Tinggi ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday, 16 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.