Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday 16 November 2012

Bupati Merauke Respons Permintaan Wabup Mappi Trigana Air Masuk ke Merauke

Merauke, Media Center -  Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka memberikan respon atas permintaan Wakil Bupati Mappi Ir. Benyamin Ngali agar pesawat Twin Otter Trigana dapat diberi izin untuk masuk ke Merauke.
‘’Kami bersyukur karena permintaan kami telah mendapat respon dari Bupati Merauke yang akan segera memberikan izin kepada Trigana untuk masuk ke Merauke,’’ kata  Wabup Benyamin Ngali seusai menghadiri HUT ke-67 Brimob di Mako Brimob Merauke, Rabu (14/11).
Respon dari Bupati Romanus Mbaraka untuk memberikan izin kepada Trigana Air tersebut, ungkap  Wabup Benyamin Ngali setelah dirinya bertemu langsung dengan Bupati Merauke menyampaikan penderitaan yang dialami masyarakat Mappi saat ini atas terbatasnya transportasi udara yang masuk ke Mappi.
‘’Saya sampaikan penderitaan masyarakat Mappi. Bahwa transportasi ke
Mappi selama ini sangat tergganggu dengan terbatasnya penerbangan.
Sementara daftar tunggu kami ke Mappi ini sangat panjang.  Jadi saya
ungkapkan ini ke Bupati Merauke selaku kakak tertua dari 3 kabupaten
pemekaran dan beliau menyatakan bahwa kami siap membantu,’’ jelas
Wabup Benyamin Ngali.
Dikatakan, dirinya  menyampaikan kalau dapat Trigana bisa masuk ke Merauke karena pada tanggal 23 November besok akan ada kunjungan Menteri Sosial untuk melihat situasi dan kondisi masyarakat terasing di Kabupaten Mappi.
‘’Beliau menyatakan bahwa paling tidak minggu depan saya sudah kasih izin pesawat itu (Trigana,red) masuk ke Merauke, karena disana juga adalah masyarakat kita. Saya katakan itu betul Pak Bupati. Karena selama ini kami sangat sulit,’’ jelasnya.
Kesulitan itu, terang dia, karena   selam aini hanya 1 pesawat yang masuk dari Merauke ke Mappi yakni Musamus milik Pemkab Merauke yang dioperasikan oleh PT Merpati. Sementara  pesawat Musamus tersebut sering kali mengalami gangguan.
‘’Satu maskapai penerbangan jelas tidak mampu dengan daftar tunggu yang panjang,’’ terangnya. Selain Trigana bisa masuk, sambungnya, dirinya juga meminta jika bisa AMA bisa diizinkan masuk ke Merauke. ‘’Tapi kalau AMA masih mengurus surat izin  di Pusat.
Tapi kalau Trigana, izinnya sudah ada semua. Tinggal izin dari Pemda Merauke. Tapi kalau Merauke nanti sudah kasih izin, maka akan membantu kesulitan yang dialami masyarakat kami.
Saya sampaikan ke  Pak Bupati Merauke kalau bisa jangan tunggu minggu depan. Kalau bisa minggu ini.   Dan beliau sampaikan akan koordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan dan staf dari Dinas Perhubungan,’’ tambahnya.  (02/media center)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Bupati Merauke Respons Permintaan Wabup Mappi Trigana Air Masuk ke Merauke ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday 16 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.