Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday 16 November 2012

Dua ABK Warga Asal China Kena Sling Jaring Putus

Merauke, Media Center -  Dua ABK Shino Fishing yang merupakan warga negara asal China Huang Yuanbang dan Zhang Jaichang yang mengalami kecelakaan kerja diatas kapal pada 10 November 2012 di sekitar Laut Arafura, karena kena sling jaring yang putus.  
‘’Jadi kedua ABK dari PT Shino Fishing itu mengalami kecekalaan karena sling jarring yang putus,’’ kata Wakapolres Merauke Kompol Hary Yudha Siregar, SIK melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Merauke AKP Theodorus Tawaru, SH,   ketika ditemui, Rabu (14/11).
Menurut Kapolsek, kedua korban saat itu sedang menarik sling jaring, namun tiba-tiba sling  jarring tersebut putus sehingga mengenai kedua korban. Kedua korban kemudian terlempar. Korban  Zhang
Jaichang terlempar dan jatuh ke laut dan sampai saat ini belum
ditemukan. Sedangkan korban Huang Yuanbang terlempar ke kapal kemudian kepala dan dadanya mengenai dinding kapal, sehingga saat sedang dievakuasi ke Merauke untuk pengobatan lebih lanjut korban meninggal dunia di tengah perjalan.
Pihaknya sendiri, lanjut Kapolsek berusaha segera mengambil langkah-langkah penyelidikan terkait dengan kecelakaan kerja yang dialami kedua korban diatas kapal tersebut. Hanya saja, oleh adik kandung   korban Huang Yuanbang yang ada di Merauke mendatangi pihaknya serta membuat surat pernyataan agar mayat korban tidak boleh dipindahkan ke mana-mana sebelum ritual secara adat China dilakukan terhadap jenazah korban.
Sementara  untuk menggelar ritual adat itu, masih menunggu istri dan anak korban dari China. ‘’Jadi  penyelidikan baru akan kita lakukan setelah acara adat itu digelar,’’ tambahnya. (02/media center)


Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Dua ABK Warga Asal China Kena Sling Jaring Putus ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday 16 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.