Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 14 November 2012

Aparat Pemda Merauke Diminta Tanggap dan Cerdas

1. Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, didampingi Ketua DPRD Merauke Ir. Leonardus Mahuze, Sekda Drs Daniel Pauta dan Ketua Bappeda Ir. Daswil, MT, saat memberikan   arahan kepada aparaturnya di Merauke, Selasa (13/11)
Merauke, media Center -  Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT, meminta aparatnya untuk lebih tanggap dan cerdas  sebagai abdi Negara dan pelayanan masyarakat.  
‘’Saya harap semua aparatur untuk lebih tanggap, kreatif  dan cerdas sebagai abdi Negara dan pelayanan masyarakat,’’ kata Bupati Romanus pada saat pembahasan program APBD 2013, berlangsung di  Swiss Belhotel, Selasa (13/11).
Karena menurutnya, Merauke harus maju termasuk dari manusianya. Namun untuk memajukan itu tidaklah mudah. Sebab banyak pemikiran yang harus aparatur lakukan. Termasuk banyak network   yang harus kerja sama dengan berbagai pihak dan harus dijalin dengan baik.  ‘’Banyak permasalahan dan problem yang kompleks  yang tak mudah untuk mengatasinya,’’ jelasnya.   
Dikatakan secara keseluruhan ferpormance keuangan dari Pemda Merauke tahun 2011 masih pada tidak wajar. ‘’Ini menggambarkan  permomance kinerja kita. Salah satu indikatornya. Indikator lain kalau dilihat dari hasil temuan BPK, ini juga jadi catatan. Temuan BPK sampai pada Tipikor ada panggil sehingga ini menjadi catatan kinerja kita,’’ terangnya.  
Diungkapkan, dalam waktu satu bulan lebih kedepan, BPK akan melakukan penilaian kembali atas kinerja tahun 2012. ‘’Kita  tidak bisa menilai diri kita sendiri.  kadang-kadang penonton lebih cerdas dari pemain sehingga pemain harus lebih cerdas,’’ katanya.
Dijelaskan lebih jauh, semua institusi di Indonesia dituntut untuk berubah dan dapat bekerja lebih maksimal serta lebih serius membangun Indonesia.
‘’Sehingga apatur Pemerintah di tingkat kabupaten dan distrik sampai kampung-kampung benar-benar dituntut lebih keatif,  cerdas dalam bekerja,’’ tambahnya.
Terkait dengan usulan program tahun 2013, Bupati Romanus mengharapkan perencanaan yang diajukan benar-benar karena sesuai kebutuhan masyarakat tidak lagi direncanakan di belakang meja.  
‘’Saya sudah sampaikan semua aparat di lingkup Pemkab Merauke untuk mengenal semua wilayah, sehingga ketika merencanakan  suatu program itu karena memang kebutuhan rakyat,’’ tambahnya. (02/media center)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Aparat Pemda Merauke Diminta Tanggap dan Cerdas ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 14 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.