Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 12 February 2009

KPU Provinsi Sayangkan Pernyataan Sekretaris KPU Merauke

Adanya pernyataan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke, R. Sujatmoko,S.Sos yang menilai pelantikan anggota KPU Merauke, Agnes Kasihiuw yang menggantikan Lusiana Kopong Lamablawa cacat hukum, sebagaimana dimuat Cepos (Rabu,11/2) sangat disayangkan oleh Ketua KPU Provinsi Papua, Benny Sweny,S.Sos. Saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/2) kemarin, Benny mengatakan, pernyataan Sekretaris KPU Merauke itu merupakan sesuatu yang ironis, karena seorang Sekretaris KPU seyogyanya tidak mengurusi hal-hal seperti itu.

"Sesuai dengan Undang-Undang No. 22 Tahun 2007, tugas-tugas seorang sekretaris itu antara lain membantu menyusun program dan anggaran Pemilu. Kemudian memberikan dukungan teknis administratif, membantu pelaksanaan tugas-tugas KPU Kabupaten/Kota dalam menyelenggarakan Pemilu dan seterusnya. Jadi, bukan mengurusi pergantian antar anggota," terangnya.

Pihaknya menjelaskan, untuk melantik anggota KPU Merauke yang baru itu, telah melalui proses dan telah melalui keputusan pleno KPU Provinsi Papua. "Sekretaris KPU Merauke itu mengatakan kepada saya, sesuai pesan Pak Bupati, agar Pak Antonius Maridjo yang dipilih untuk menggantikan Lusiana Kopong. Jadi saya tegaskan, untuk menentukan hal ini bukan melalui pesan bupati, tapi melalui pleno KPU Provinsi Papua. Bukan saya saja, tetapi ada empat anggota lainnya yang ikut menentukan. Jadi apa yang dilakukan oleh Sekretaris KPU Merauke itu sebenarnya adalah tumpang tindih tugas dan kewenangan," jelas Benny.

Setelah pihaknya melakukan pengecekan, nama pengganti yang dipesankan itu ternyata adalah ayah kandung dari Sekretaris KPU Kabupaten Merauke itu. "Dia pakai nama bupati untuk minta kepada kita agar meloloskan yang bersangkutan. Kalau bicara nomor urut darimana dia tahu kalau bapak kandungnya ada pada nomor urut 6. Jadi sekretaris itu tidak memahami kedudukan dan tanggungjawabnya. Ia tugasnya mendukung, bukan mencampuri urusan KPU," tegas Benny. (fud)

Sumber : Cenderawasih Pos

Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel KPU Provinsi Sayangkan Pernyataan Sekretaris KPU Merauke ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 12 February 2009. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.