Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 6 November 2013

Kantor Yasanto Dibobol Maling, Uang Tunai Tiga Juta Rupiah Raib



MERAUKE - Kasus pencurian kembali terjadi di Kabupaten Merauke, kali ini Kantor Yayasan Santo Antonius (Yasanto) yang beralamat di Jalan Martadinata, Merauke menjadi sasaran empuk beraksinya pencurian tersebut.

Dari kejadian itu, maling yang belum terindentifikasi berhasil menggasak uang tunai sebesar tiga juta rupiah.

Kapolres Merauke AKBP Patrige Renwarin melalui Kabag Ops AKP Muhsin Ningkeula membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan Muhsin, peristiwa itu terjadi Sabtu (2/11) dini hari. Saat itu, pelapor atas nama Antonius menerima telepon dari saksi Damianus Yamlen bahwa telah terjadi pencurian di kantor Yasanto. Tak berapa lama pelapor langsung menju ke kantor, dan melihat pintu samping kantor sudah dalam kondisi terbuka akibat dibobol secara paksa. Selain pintu samping, enam buah pintu dalam ruangan juga mengalami kondisi yang sama.

“Jadi setelah berhasil merusaki pintu samping dan dalam. Kemudian si maling menggunakan gurinda listrik untuk membuka brankas dan mengambil uang tunai yang didalamnya ada Rp3 juta,” kata Muhsin kepada wartawan, Senin (4/11).

Pelapor juga melaporkan bahwa maling berhasil masuk ke ruangan lainnya yang terletak di belakang kantor dengan cara mecongkel kaca loper dan empat unit pintu di ruangan tersebut. Namun tidak ada barang-barang berharga yang diambil dari dalam kantor itu, hanya kerugian material yang diperkirakan mencapai delapan juta rupiah lebih. “Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP. Dari hasil (Olah TKP) maka akan kami kembangkan,” akunya pelapor dan saksi akan dimintai keterangan ihwal kasus tersebut. (Lea/achi/lo1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Kantor Yasanto Dibobol Maling, Uang Tunai Tiga Juta Rupiah Raib ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 6 November 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.