Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Sunday 20 October 2013

WABUP MERAUKE SUNARJO: ORANG JAWA DI TRANSMIGRASI JANGAN TUNTUT LEBIH

Masyarakat di Kampung Sumber Mulia dengar arahan Bupati Merauke
Merauke, 20/10 (Jubi) - Wakil Bupati Merauke, Sunarjo meminta kepada orang Jawa yang tinggal di lokasi transmigrasi agar tidak menuntut secara berlebihan, termasuk perbaikan perumahan. Masih ada kampung-kampung lain termasuk saudara-saudara orang asli Papua yang perlu  diberikan perhatian.
Permintaan itu disampaikan Wabup saat berlangsung dialog dengan masyarakat di Kampung Suka Maju Jumat (18/10). “Saya dengar tadi jika ada orang Jawa di lokasi transmigrasi meminta agar perumahan mereka diperbaiki. Sekali lagi bahwa itu terlalu naif. Saya yang lahir dan besar di Kampung Wonorojo, Kurik  tidak pernah meminta agar perumahan warga diperbaiki,” tegasnya.
Saat ini, lanjut Wabup, jalan sudah baik dan hasil panen pun memuaskan. “Kenapa kita tidak bisa membangun sendiri. Hanya terus berharap dari pemerintah. Ingat bahwa masih banyak saudara-saudara kita orang asli Papua di pedalaman yang harus diberikan perhatian,” katanya.
Sutimin, warga Kampung Suka Maju menuturkan, dari tahun ke tahun mereka kurang diberikan perhatian, terutama perbaikan perumahan.  Olehnya, perlu adanya perhatian dari pemerintah. Karena ada beberapa rumah yang mengalami kerusakan.
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, menambahkan, perumahan yang mengalami kerusakan sangat parah, agar dapat diperbaiki dengan menggunakan dana ADK. Jadi, bisa dikomunikasikan bersama masyarakat dan aparat kampung. Tentunya yang diprioritaskan adalah warga yang tidak mampu. (Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel WABUP MERAUKE SUNARJO: ORANG JAWA DI TRANSMIGRASI JANGAN TUNTUT LEBIH ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Sunday 20 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.