Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Saturday 26 October 2013

SERING DIPALANG, BELASAN SOPIR MENGADU KE DPRD MERAUKE



Para sopir sedang berada di ruang rapat DPRD Merauke

Merauke, 25/10 (Jubi) - Belasan sopir yang dipimpin Gery Layaan, Jumat (25/10) mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke. Kedatangan mereka diterima Ketua DPRD Merauke, Leonardus Mahuze.

Selanjutnya, dilakukan dialog yang berlangsung selama kurang lebih dua jam.
Gery Layaan, koordinator para sopir dalam pertemuan itu mengungkapkan, dalam beberapa bulan terakhir, para sopir tidak dapat melakukan aktivitasnya sebagaimana biasa untuk menghantar para penumpang ke tempat tujuan. Karena selalu dipalang di tengah jalan oleh warga tertentu ketika sudah dalam keadaan mabuk.

Beberapa lokasi yang rawan, kata dia, adalah Jalan Brawijaya, Simpang Tiga Jalan Ternate, Seringgu dan Mopah Lama. Aksi orang mabuk itu, tidak hanya dilakukan pada malam hari tetapi siang pun demikian. Mereka memalang dan memajak para sopir dengan meminta uang. Jika tidak diberikan, maka para sopir dipukul dan dianiaya dengan senjata tajam. Bahkan, mobil ikut dirusaki.


“Terus terang, kami merasa sangat tidak nyaman dalam melakukan aktivitas setiap hari. Olehnya, dewan sebagai perpanjangan tangan masyarakat agar membantu memberikan solusi terbaik, sehingga kedepan tidak ada gangguan lagi. Karena para sopir juga menggantungkan hidup dengan menyetor mobil setiap hari. Jika tidak ada pendapatan yang didapat, otomatis keluarga mereka pun tak bisa makan,” tuturnya.

Dia juga mengharapkan agar Peraturan Daerah (Perda) tentang Miras yang pernah digaungkan beberapa waktu lalu, agar segera disahkan. Sehingga siapapun yang menjual dan mengkonsumsi miras, ditangkap dan diproses sesuai aturan hukum.
Kapolres Merauke,AKBP Patrige Renwarin mengaku, beberapa hari lalu, para sopir sudah datang dan bertemu sekaligus menyampaikan permasalahan yang mereka hadapi. “Tentunya kita tetap akan tindaklanjuti dengan strategi tersendiri, terutama di tempat-tempat yang telah disampaikan,” ujarnya. (Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel SERING DIPALANG, BELASAN SOPIR MENGADU KE DPRD MERAUKE ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Saturday 26 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.