Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 15 October 2013

Pemkab Merauke Komit Kawal Proses Pembentukan Kota Merauke Dan Provinsi Papua Selatan (PPS)

Merauke, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Merauke menyatakan komitmennya untuk tetap mengawal proses pembentukan Kota Merauke dan Provinsi Papua Selatan (PPS) menjadi Daerah Otonom Baru (DOB).

Komitmen ini disampikan Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT dalam jawabannya terhadap pandangan fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Merauke terhadap Raperda APBD Perubahan 2013, disampaikan Wakil Bupati, Sunarjo, S.Sos, belum lama ini.

Menurut Bupati, pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Merauke mendukung dan menyambut baik pembentukan DOB tersebut. Pemerintah Kabupaten Merauke, lanjutnya, berkomitmen mengawal pembentukan DOB ini, Kota Merauke dan Provinsi Papua Selatan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Serta tetap memperhatikan hirarki pemerintahan yang ada. Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Merauke Ir Leonardus Mahuze mengajak seluruh masyarakat di Papua Selatan khususnya Merauke untuk berdoa agar perjuangan dan penantian panjang atas usulan pemekaran Kota Merauke dan Provinsi Papua Selatan bisa segera terwujud.

Menurutnya, pemekaran daerah menjadi simbol otonomi daerah dengan tujuan tak lain untuk mendekatkan wilayah, pengembalian keputusan pada level pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat.

Disamping itu, jangkauan pelayanan masyarakat diharapkan lebih efesien dan lebih efektif karena daya jangkau lebih kecil. Selain itu, dengan melihat fakta luasnya wilayah dan kondisi geografis yang sulit maka pemekaran di Provnsi Papua dipandang sebagai upaya pemerataan pembangunan.(02/mcmerauke/Kus)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Pemkab Merauke Komit Kawal Proses Pembentukan Kota Merauke Dan Provinsi Papua Selatan (PPS) ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 15 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.